Advertisement

Diterjang Banjir Kiriman, Truk Molen Terjebak di Sungai Progo

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 01 Desember 2019 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Diterjang Banjir Kiriman, Truk Molen Terjebak di Sungai Progo Evakuasi truk yang terjebak di Sungai Progo, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Sabtu (31/11/2019) malam. - Ist. Basarnas Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah truk molen terjebak di aliran Sungai Progo, Sabtu (30/11/2019) malam. Sang sopir, Puji Handoko, 29, yang saat kejadian berada di dalam truk tersebut menjadi korbannya. Sempat bertahan hingga 45 menit, warga Tamantirto, Kasihan, Bantul ini akhirnya bisa dievakuasi Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menerangkan peristiwa bermula saat dua truk molen tengah melakukan drop adukan semen di proyek, bawah Jembatan Ngapak, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, sekitar pukul 19.30 WIB. Lokasi tersebut masuk area Sungai Progo. 

Advertisement

Mendadak aliran sungai meluap dan menerjang dua kendaraan tersebut. Satu truk berhasil menyelamatkan diri. Sementara truk yang dikemudikan Puji tertahan di tengah sungai. Diduga luapan air yang tiba-tiba itu disebabkan karena hujan deras di wilayah Magelang dan Temanggung, Jawa Tengah. “Saat itu kondisi sungai progo cukup deras karena di bagian hulu wilayah Magelang dan Temanggung diguyur hujan deras,” ujarnya, Minggu (1/12/2019).

Kasubsi Sumber Daya Basarnas Yogyakarta Abdul Rahman, yang memimpin operasi SAR, menerangkan proses evakuasi Puji dari dalam truk cukup sulit karena derasnya arus air. “Sekitar 45 menit upaya penyelamatan, akhirnya Puji berhasil dievakuasi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement