Advertisement

Tanah Hanya Setengah Terkena Proyek Tol Jogja, Warga: Lha Mbok Sisan Kabeh Dibeli

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 06 Desember 2019 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Tanah Hanya Setengah Terkena Proyek Tol Jogja, Warga: Lha Mbok Sisan Kabeh Dibeli Ilustrasi jalan tol. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Proyek tol Jogja-Solo dan Jogja-Bawen memuat dilema sebagian warga terdampak pembangunan.

Danang salah seorang warga Bokoharjo, Prambanan, Sleman mengatakan sebagian besar warga terdampak berharap tanah-tanah yang hanya terkena sedikit lahannya untuk pembangunan jalan tol agar bisa dibeli seluruhnya oleh Satker. "Apalagi yang kena sak uprit (dikit).. lha mbok sisan kabeh ae [dibeli], mintanya warga begitu. ada juga yang tidak kena tapi bersebelahan dengan proyek, juga minta dibeli saja," kata Danang, Jumat (6/12/2019).

Advertisement

Meski masih menunggu kedatangan Satgas untuk memvalidasi lahan, namun hingga kini lanjut Danang, tidak ada gejolak apapun yang terjadi di masyarakat. Khususnya warga terdampak "Kemarin ada yang ngaku-ngaku warga Jobohan bernama Abdul Qodir, setelah ditelisik ternyata bukan warga Jobohan. Dia hanya punya tanah di pinggir jalan Prambanan-Piyungan," katanya.

Dikatakannya, warga masih menanti tim dari kelurahan dan BPN yang berencana melakukan validasi bahkan pematokan lahan. "Katanya diberi waktu dua minggu setelah sosialisasi, tapi sampai saat ini kami masih belum ada yang datang," katanya.

Kepala Desa Bokoharjo Prambanan Dody Hariyanto mengatakan Pemdes masih menunggu kesiapan dari Satker Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Jogja-Solo dan Jogja-Bawen untuk melaksanakan kegiatan validasi kepemilikan lahan terdampak pembangunan tol. "Kami masih komunikasikan hal itu dengan Satker. Sampai saat ini, Satgas untuk melakukan validasi belum dibentuk," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Tarik Besar-besaran Vaksin Covid-19 Buatannya, Ini Alasannya

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement