Advertisement

BBPOM Ajak Masyarakat Jadi Konsumen Cerdas

Media Digital
Sabtu, 07 Desember 2019 - 07:37 WIB
Bhekti Suryani
BBPOM Ajak Masyarakat Jadi Konsumen Cerdas Sosialisasi oleh BBPOM - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Guna meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam memilih dan membeli produk obat dan makanan yang aman, pada Sabtu (7/12/2019) BBPOM Yogyakarta melaksanakan kegiatan Komunikasi, Edukasi dan Informasi (KIE) Ritel dan Pameran di DM 2 Swalayan, Jl Wonosari KM 10 Bantul.

Sebelumnya pada Sabtu (9/11/2019) BBPOM Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan serupa di Transmart Carefour Maguwoharjo Sleman.
Selain di stan pameran, tim juga melaksanakan penyuluhan secara langsung tentang pentingnya selalu melakukan Cek KLIK sebelum belanja kepada pengunjung supermarket.

Advertisement

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta aktif pelaku usaha dalam pengawasan obat dan makanan. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan produk (inspeksi) oleh Bidang Pemeriksaan, dilanjutkan dengan pemasangan materi edukasi pada display counter pada produk obat dan makanan di sarana ritel.

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan peran masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan melalui pemanfaatan layanan informasi dan pengaduan obat dan makanan HaloBPOM 1500533, pemanfaatan aplikasi BPOM Mobile untuk pengecekan produk dan pengecekan produk terdaftar melalui scanning 2D barcode pada label produk.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk konsumen cerdas dan berdaya, Ayo Cek KLIK, Pastikan Pilih Obat dan Makanan Aman Sebelum Belanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement