Advertisement

Begini Spesialis Pencuri Traktor Beraksi di Sejumlah Sawah di Bantul

Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
Selasa, 10 Desember 2019 - 02:37 WIB
Bhekti Suryani
Begini Spesialis Pencuri Traktor Beraksi di Sejumlah Sawah di Bantul Polres Bantul berhasil membekuk tiga pelaku pencuri mesin traktor yang meresahkan petani Bantul, Senin (9/11/2019).-Harian Jogja - Kiki Luqmanul Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Jajaran Polres Bantul berhasil membekuk tiga pelaku pencuri spesialis mesin traktor. Satu di antaranya harus dilumpuhkan dengan tembakan karena mencoba melarikan diri.

Pelaku berinisial SR dan SP warga serta SY asal Solo, Jawa Tengah berhasil dibekuk ketika melakukan aksi pencurian pada Kamis (5/11/2019) lalu di Tegalsari, Desa Srigading, Sanden, Bantul. SR dan SP sendiri merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Advertisement

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono dalam jumpa persnya pada Senin (9/11/2019) mengatakan tiga pelaku ini menggunakan mobil sewaan ketika melakukan aksinya.

"Mereka menggunakan mobil sewaan saat beraksi, SY sebagai sopir dan lainnya bertugas untuk mengambil mesin traktor di kawasan sawah yang jauh dari rumah warga," kata Wachyu, Senin.

"Anggota polisi yang sedang mengejar pelaku saat itu terlibat aksi kejar-kejaran dengan mobil sewaan ini di jalan Bantul hingga anggota kami berhasil menghentikan di peremapatan Giwangan, saat saling kejar itu anggota kami sempat menembak dua kali ke mobil yang digunakan tersangka," tambahnya.

Menurut Wachyu ketiga pelaku ini sering melakukan pencurian ketika musim tanam dan sangat meresahkan para petani.

"Mereka ini sering beroprasi pada dini hari, pada saat musim seperti ini kan para petani sering meninggalkan traktornya di sawah dan malam harinya mereka beraks. Kejadian ini tindak lanjut dari laporan warga yang melaporkan bahwa banyak petani di daerah Sewon, Bambanglipuro dan kawasan sawah lainnya," ujar Kapolres.

Akibat akisnya ketiga pelaku terancam terjerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Polres Bantul akan melakukan penyeldikan lebih lanjut karena diduga ada aksi kejahatan lintas Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement