Advertisement

Objek Wisata Pantai Masih Jadi Primadona Wisatawan

Muhammad Nadhir Attamimi
Senin, 30 Desember 2019 - 06:57 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Objek Wisata Pantai Masih Jadi Primadona Wisatawan Wahana flyboard di Pantai Baron. - IG @flyboardbaron

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ribuan wisatawan menikmati masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di sejumlah objek wisata di Gunungkidul. Dari sekian banyak objek wisata yang ada, pantai masih menjadi primadona.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Antonius Hary Sukmono, menyatakan angka kunjungan wisatawan paling ramai masih ada di objek wisata pantai. Dengan tingginya minat wisatawan, Hary mengimbau agar wisatawan tetap waspada dan berhati-hati saat berada di pantai dengan menaati aturan yang berlaku. Sebab, cuaca mendekati akhir tahun kurang bersahabat.

Advertisement

"Kami sudah bekerja sama dengan Tim SAR dan personel lainnya untuk membantu dalam rangka pengamanan keselamatan pariwisata," kata dia Hary kepada Harian Jogja, Minggu (29/12/2019).

Dengan banyaknya wisatawan yang berlibur ke Bumi Handayani, Harry berharap target pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pariwisata saat libur Nataru yang dipatok Rp2,1 miliar bisa tercapai.

Kasi Obyek dan Daya Tarik Wisata Dinpar Gunungkidul, Aris Sugiyantoro, menuturkan jajarannya berkoordinasi dengan instansi terkait hingga tingkat desa sebagai pelaku wisata di masing-masing objek guna menjamin kenyamanan dan ketenangan wisatawan saat berlibur di Gunungkidul. Jaminan kenyamanan ini mulai dari penarikan beas parkir hingga harga makanan. "Semua pokdarwis sudah kami imbau agar melayani wisatawan dengan baik," ujarnya.

Imbauan tersebut, kata Aris, tidak menyasar langsung kepada para pelaku wisata dan kuliner, tetapi melalui ketua pokdarwis selaku pembimbing anggotanya di lapangan yang bersentuhan langsung dengan wisatawan. "Isi imbauan seperti pemilik rumah makan harus mencantumkan harga makanan, sewa gazebo juga mencantumkan tarif dan lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement