Advertisement

Eduphoria Ajarkan Cara Mengajar Menyenangkan

Arief Junianto
Rabu, 01 Januari 2020 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Eduphoria Ajarkan Cara Mengajar Menyenangkan Ilustrasi Pendidikan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali menggelar acara tahunan Pameran Teknologi Pendidikan bertajuk Eduphoria di Taman Pintar Yogyakarta selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (4-5/1/2020).

Salah satu panitia Panitia Eduphoria, Yurdan Vebry Endika, menjelaskan untuk tahun ini, pameran tersebut digelar dengan mengambil tema Joyful Learning. Melalui tema itu, pihaknya berharap turut mengampanyekan metode pendidikan dan pembelajaran yang menyenangkan tanpa adanya perasaan terpaksa atau tertekan.

Advertisement

Selain pameran produk media dan sumber belajar, imbuh Yurdan, rangkaian acara dalam Eduphoria juga meliputi Edutech Care dan Edutech Competition. Dia menjelaskan Edutech Care merupakan wujud dari kepedulian mahasiswa Teknologi Pendidikan terhadap permasalahan belajar yang dihadapi oleh pembelajar, sedangkan Edutech Competition merupakan kompetisi foto untuk kalangan peserta umum.

Selain itu juga ada Mini Class dan Seminar Pendidikan yang digelar pada Minggu (5/1). “Mini Class merupakan lokakarya pembuatan konten pembelajaran, sedangkan Seminar Pendidikan merupakan acara dengan menghadirkan beberapa narasumber yang akan mengulas tentang bagaimana menjadi smart learner di era digital dengan segala kemudahan dan tantangan yang ada,” ujar Yurdan melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (1/1/2020).

Ketua Eduphoria Yasin Addafi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menunjukkan inovasi-inovasi karya anak bangsa sebagai wujud partisipasi aktif di bidang pendidikan. “Besar harapan kami atas peran serta warga masyarakat khususnya di DIY untuk bisa hadir dan menyaksikan persembahan karya kami sekaligus memberikan kritik dan saran untuk pengembangan yang kami lakukan ke depannya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement