Advertisement

Semarak Back to School ala Olifant School

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 09 Januari 2020 - 21:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Semarak Back to School ala Olifant School Siswa Olifant School mengikuti Back to School Celebration, Rabu (8/1). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah menjalani liburan pergantian semester, anak-anak mulai masuk kembali ke sekolah, termasuk anak-anak Olifant School. Kembali bersekolah setelah waktu yang libur memiliki dua sisi, ada anak yang sangat bersemangat karena bertemu dengan teman-temannya, tetapi ada anak yang mungkin perlu dorongan untuk bisa bersemangat sekolah karena masih ingin menikmati waktu bersama dengan keluarga.

Mariana Hastuti, Marketing Communication Olifant School mengatakan Olifant sebagai sekolah yang ingin memberikan lingkungan belajar yang menyenangkan untuk anak-anak, selalu berusaha untuk memberikan suasana yang dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak. "Untuk meningkatkan semangat anak dalam menyambut hari pertama masuk sekolah, Olifant School mengadakan acara Back to School Celebration pada Rabu [8/1]," kata dia, Rabu.

Advertisement

Di hari hari awal sekolah ini, mereka disediakan berbagai kegiatan edukatif yang menarik. Beberapa di antaranya adalah My commitment and Resolution, anak-anak membuat komitmen dan membagikan resolusi belajarnya di tahun yang baru. Ada juga kegiatan kreativitas siswa melalui kegiatan art and craft.

"Selain itu juga ada food decorating untuk meningkatkan awareness mengenai food waste management serta bagaimana membuat makanan menarik untuk dinikmati dengan tetap memperhatikan kandungan gizi pada makanan tersebut," ungkap dia.

Sesuai dengan prinsip Olifant untuk tidak hanya berfokus pada kemampuan akademis, tetapi juga pada pembentukan karakter dan life skill, kegiatan I Do Care dengan menata serta membersihkan lingkungan kelas serta lingkungan sekolah. Kegiatan ini ditujukan untuk melatih anak-anak bertanggung jawab, menjaga kebersihan, serta peduli pada lingkungan sekitar.

"Selain itu, dengan adanya fun sport, anak-anak juga bisa bersenang-senang bersama-sama sembari belajar untuk berkoordinasi dan bekerja sama," kata dia.

Sementara pada jenjang Playgroup dan TK, anak-anak diajak untuk menyaksikan liputan perayaan tahun baru yang diadakan di London dan Dubai. Anak-anak tampak antusias untuk melihat kembang api dan warna-warni dari gedung-gedung tinggi. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan negara-negara lain di dunia dengan berbagai kebiasaan dan kebudayaannya.

Memberikan suasana menyenangkan dan dapat dinikmati oleh anak-anak akan dapat meningkatkan semangat belajar anak. Selamat mendampingi siswa bagi para pengajar dan putra tercinta bagi para orang tua dalam kegiatan belajar anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement