Advertisement

Hilang Dua Hari, Warga Lendah Ditemukan Tak Bernyawa di Parit

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 09 Januari 2020 - 03:17 WIB
Nina Atmasari
Hilang Dua Hari, Warga Lendah Ditemukan Tak Bernyawa di Parit Jasad Paijo Karso Utomo saat ditemukan di parit Dusun Pulo, Desa Brosot, Kecamatan Galur, Rabu (8/1/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sempat dilaporkan hilang sejak Senin (6/1/2020) lalu, Paijo Karso Utomo, 95, warga Dusun Botokan, Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah, ditemukan tak bernyawa, Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 11.15 WIB. Jasad pria lanjut usia itu ditemukan di dasar parit di Dusun Pulo, Desa Brosot, Kecamatan Galur, atau sekitar 2 km dari tempat tinggalnya.

Koordinator SAR Linmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Glagah Aris Widiatmoko menerangkan jasad Paijo ditemukan oleh seorang warga bernama Gimin, yang tengah mencari ikan. Ketika menyisir selokan, Gimin melihat benda mencurigakan. Saat didekati, ternyata benda itu adalah tubuh manusia dalam kondisi telungkup.

Advertisement

"Dari warga kemudian laporan ke kepala dusun setempat dan ditindaklanjuti ke kepolisian dan segera berkoordinasi dengan Tim SAR dan PMI Kulonprogo," kata Aris, Rabu sore.

Setelah dilakukan koordinasi, lanjut Aris, pihaknya bersama kepolisian, PMI langsung menunjukkan lokasi, dilanjutkan evakuasi.

Kapolsek Galur Kompol Sutikno menerangkan dari hasil identifikasi, diketahui mayat tersebut adalah Paijo, warga yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu. Adapun berdasarkan pemeriksaan tim medis Puskesmas Galur dan tim Inafis Polres Kulonprogo, tidak diketemukan adanya tanda tanda penganiayaan di tubuh korban. Dugaan sementara pihak kepolisian, tewasnya korban akibat terpeleset.

"Kami dapat informasi dari sejumlah saksi jika korban sebelumnya hendak buang air besar, tapi terpeleset dan terbawa arus deras sampai ke selokan Pulo," ujarnya.

Staff Humas PMI Kulonprogo Wisnu Rangga, menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan yang turut disaksikan keluarga korban, jasad Paijo langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Botokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement