Advertisement

Hendak Tawuran di Ring Road, Pelajar SMP Gamping Dibekuk Polisi

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 12 Januari 2020 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Hendak Tawuran di Ring Road, Pelajar SMP Gamping Dibekuk Polisi Ilustrasi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polsek Gamping dan Polsek Godean menangkap sebelas pelajar SMPN 3 Gamping karena menongkrong tengah malam pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 23.45 WIB. Mereka dibekuk karena diduga akan tawuran.

Bhabinkamtibmas Polsek Gamping Desa Nogotirto Aiptu Eko Yulianto mengatakan dari keterangan para siswa yang digelandang ke Polsek Godean, mereka akan melakukan tawuran dengan siswa SMPN 2 Gamping di Jalan Siliwangi atau Ring Road Barat, Gamping, Sleman.

Advertisement

Aiptu Eko Yulianto mengatakan SMPN 3 Gamping kemudian memberikan pengarahan kepada wali murid dan sebelas pelajar tersebut di Polsek Godean. Dia mengatakan jajarannya menekankan kepada orang tua agar selalu mengawasi dan peduli kepada anaknya pada saat berada di luar lingkungan sekolah.

“Kemudian, mengajak kepada sekolah, orang tua, dan Polri selaku penegak hukum untuk bersinergi dalam mendidik anak atau pelajar sekolah,” ujar dia, Minggu (20/1/2020).

Dia juga mengimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan izin anak sekolah berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor sendiri. Siswa yang ditangkap bersama wali murid mereka akan dibina di Polsek Gamping, Senin (13/2/2020).

“Pelajar sekolah didampingi orang tua dan guru, dengan tujuan untuk mencari akar permasalahan terkait dengan kejadian di lingkungan sekolah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement