Hendak Tawuran di Ring Road, Pelajar SMP Gamping Dibekuk Polisi

Ilustrasi - JIBI
12 Januari 2020 20:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Polsek Gamping dan Polsek Godean menangkap sebelas pelajar SMPN 3 Gamping karena menongkrong tengah malam pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 23.45 WIB. Mereka dibekuk karena diduga akan tawuran.

Bhabinkamtibmas Polsek Gamping Desa Nogotirto Aiptu Eko Yulianto mengatakan dari keterangan para siswa yang digelandang ke Polsek Godean, mereka akan melakukan tawuran dengan siswa SMPN 2 Gamping di Jalan Siliwangi atau Ring Road Barat, Gamping, Sleman.

Aiptu Eko Yulianto mengatakan SMPN 3 Gamping kemudian memberikan pengarahan kepada wali murid dan sebelas pelajar tersebut di Polsek Godean. Dia mengatakan jajarannya menekankan kepada orang tua agar selalu mengawasi dan peduli kepada anaknya pada saat berada di luar lingkungan sekolah.

“Kemudian, mengajak kepada sekolah, orang tua, dan Polri selaku penegak hukum untuk bersinergi dalam mendidik anak atau pelajar sekolah,” ujar dia, Minggu (20/1/2020).

Dia juga mengimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan izin anak sekolah berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor sendiri. Siswa yang ditangkap bersama wali murid mereka akan dibina di Polsek Gamping, Senin (13/2/2020).

“Pelajar sekolah didampingi orang tua dan guru, dengan tujuan untuk mencari akar permasalahan terkait dengan kejadian di lingkungan sekolah,” kata dia.