Rayakan Milad, SMP Muh 8 Ajak Warga Jalan Sehat

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi (memegang bendera) melepas peserta jalan sehat dalam Milad SMP Muhammadiyah 8 Jogja, Minggu (12/1/2020). - Istimewa/SMP Muhammadiyah 8 Jogja
13 Januari 2020 19:27 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Milad) ke-45, SMP Muhammadiyah 8 Jogja menggelar Jalan Sehat yang diikuti oleh siswa, wali siswa dan warga setempat, Minggu (12/1/2020) pagi. Jalan sehat itu dimulai pukl 07.00 WIB dan dilepas oleh Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi.

Kepala SMP Muhammadiyah 8 Jogja, Erfin Widyanto, menjelaskan rangkaian milad meliputi dua kegiatan. Pertama, lomba futsal untuk siswa SD se-DIY yang telah terlaksana dengan peserta 64 tim. "Rangkaian kedua adalah jalan sehat ini," ujarnya, Minggu.

Dia menjelaskan peringatan milad merupakan wujud syukur dari SMP 8 Muhammadiyah Jogja telah berusia 45 tahun dan diterima oleh lingkungan. "Kerja sama berlangsung baik, tidak pernah ada maslah selama ini dengan warga," ungkapnya.

Maka dalam jalan sehat ini pihaknya juga melibatkan banyak kontribusi warga. Selain menjadi peserta, warga juga menyemarakkan jalan sehat dengan berjualan kuliner di sekitar lokasi. Warga juga mendapat doorprize setelah pelaksanaan jalan sehat.

Rute jalan sehat yakni Jalan Kenari ke barat, lalu dari Gor Amongrogo ke selatan, kemudian di simpang tiga Jalan Kusuma ke timur, lalu Balai Kota ke utara dan kembali ke SMP Muhammadiyah 8 Jogja. Setelah finis, peserta istirahat sembari mendengar pengundian doorprize. "Di usia ke 45 ini, harapannya kami bisa mewujudkan visi dan misi kami, dengan slohan membentuk manusia mandiri dan beragama lebih baik. Anak-anak memiliki kepribadian yang baik, mandiri, serta ungful dalam seni dan olah raga," ujarnya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi, berharap SMP Muhammadiyah 8 Jogja mampu terus menjalin silaturahmi dan berkontribusi dalam kebaikan dengan warga sekitar. "Semoga ini menjadi motivasi, dibarengi kerja keras lingkungan sekolah, agar anak-anak bisa terus berkarya dan berkreativitas," katanya.