Mahasiswi Jogja Syok Lihat Pria Pamerkan Kemaluan di Daerah Umbulharjo

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, menjelaskan ungkap kasus asusila, Rabu, (15/1/2020).-Harian Jogja - Lugas Subarkah
15 Januari 2020 20:17 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang pria harus berurusan dengan polisi setelah mengeluarkan kemaluannya di depan mahasiswi, di Warungboto, Umbulharjo, pada Senin (13/1/2020) siang. Ditengarai kejiwaan pria lulusan S1 ini terganggu.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, menjelaskan pelaku berinisial SWA, pria 28 tahun beralamat Umbulharjo. Sementara korban merupakan mahasiswi salah satu universitas swasta di Jogja.

Kejadian bermula sekitar pukul 14.30 WIB, saat korban hendak pulang dari kampus, di Jalan Glagahsari, Umbulharjo. "Korban habis dari kampus mengerjakan UAS, dia berencana ke indekos temannya di Glagahsari," kata dia, Rabu (15/1/2020).

Waktu itu, SWA sudah berada di gang yang sama, duduk di atas motor vario miliknya seorang diri. Melihat sasarannya, pelaku berpura-pura menanyakan alamat pada korban. Saat dijawab, pelaku tiba-tiba membuka resleting celananya dan mengeluarkan kemaluannya.

Korban yang berhadapan dan berjarak kurang dari satu meter dari pelaku sontak menjerit sambil lari ke dalam kos. Mendengar teriakan korban, warga sekitar pun langsung menyergap pelaku dan mengamankannya.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku didapqti pernah melakukan aksi serupa sebanyak dua kali, yakni di tempat yang sama dan di depan Kampus UAD Janturan. "Motifnya, pelaku merasa mendapat kepuasan setelah mengeluarkan alat vitalnya," ujarnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni motor vario milik pelaku. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 281 tentang melanghar kesusilaan di depan umum dengan ancaman kurungan dua tahun delapan bulan penjara.