Advertisement

Ingin Nyabup di Sleman, Politikus PDIP Ngaku Punya Kesamaan dengan Anak Amien Rais

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 19 Januari 2020 - 10:27 WIB
Bhekti Suryani
Ingin Nyabup di Sleman, Politikus PDIP Ngaku Punya Kesamaan dengan Anak Amien Rais Ilustrasi Pilkada

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Supriyanto atau yang akrab disapa Antok mengaku jika ia masih menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah (Cakada) dalam Pilkada Sleman tahun ini. 

Ia juga tak menampik komunikasi yang sudah ia jalin dengan anak politikus senior PAN Amien Rais, yakni Mumtaz Rais untuk kemungkinan koalisi di Pilkada.

Dia mengatakan hasil rekomendasi dari DPP PDIP diperkirakan keluar sekitar Februari atau Maret. "Kami menyerahkan ke DPP saja, nanti bagaimana hasilnya [rekomendasi bakal calon kepala daerah dan koalisi]. Kami akan saling berkomunikasi," kata Supriyanto, Sabtu (18/1/2020).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Berpasangan dengan Mumtaz Rais menurutnya mungkin saja terjadi, tetapi semua tergantung keputusan DPP PDIP.

"Saya dan Mumtaz juga lahir pada tahun yang tidak jauh berbeda, sehingga kami sama-sama punya gagasan membangun Sleman melalui representasi anak muda," kata dia.

Mumtaz Rais punya slogan kampanye Slemanial dan beranggapan jika generasi muda atau milenial punya peranan penting dalam pembangunan di Sleman. 

Sedangkan Antok mempunyai slogan kampanye Sleman Terdepan. Terdepan, lanjut Antok artinya terdepan dalam aspek ekonomi, infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM).

Terpisah, Mumtaz Rais mengaku jika komunikasi dengan Antok sudah dilakukan sejak tahun lalu. "Sangat lancar komunikasinya dan saya sangat mendukung Supriyanto mendapatkan rekomendasi dari PDIP," kata Mumtaz.

Untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Antok kata dia perlu bekerja keras karena PDIP merupakan partai dengan jumlah perolehan kursi terbanyak saat ini di Sleman yakni 15 kursi.

Advertisement

"Jadi yang ingin mendapatkan rekomendasi dari PDIP pasti tidak satu dua orang, jadi mas Antok harus gigih untuk mendapatkan rekomendasi, salah satu upaya yang sudah ia lakukan adalah balihonya paling banyak di Sleman, yang paling banyak berkampanye internal, jadi saya harap keinginannya bisa tercapai," kata dia. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terinspirasi Bung Tomo & Soedirman, Warga Ukraina Siap Mati

News
| Selasa, 27 September 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement