Advertisement

Mbah Rubingah Sudah Dipertemukan dengan Orang yang Menendangnya, Begini Akhir Kasusnya

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 24 Januari 2020 - 13:47 WIB
Nina Atmasari
 Mbah Rubingah Sudah Dipertemukan dengan Orang yang Menendangnya, Begini Akhir Kasusnya Mbah Rubingah yang viral ditendang dan diseret di Sleman. - Detikcom/ Jauh Hari Wawan S

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Rubingah, warga Kranggan I Jogotirto, Berbah, yang sempat menghilang setelah menjadi korban tindak kekerasan di Pasar Gendeng Madurejo Prambanan, Senin (20/1/2020) lalu, Akhirnya ditemukan. Nenek berusia 64 tahun tersebut ditemukan di sekitar Prambanan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dukuh Kranggan I Jogotirto Berbah Sleman, Suharmadi. Rubingah ditemukan pada Kamis (22/1/2020) malam dan saat ini sudah menempati kediamannya. Hanya saja, Suharmadi enggan membeberkan kronologi ditemukannya Rubingah. "Alhamdulillah ibu Rubingah ditemukan dalam keadaan keadaan baik-baik saja," katanya, Jumat (24/1/2020).

Advertisement

Usai ditemukan, kata Suharmadi, Rubingah juga sudah dipertemukan dengan pelaku yang menendangnya usai dituduh melakukan tindak pengutilan, Ngadirin. Baik pelaku maupun korban, lanjutnya, sudah saling memaafkan. Sebagai wakil dari keluarga, kata Suharmadi, dia berharap kasus tersebut dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

Atas keputusan tersebut, dia meyakini ada banyak yang tidak puas. Namun Suharmadi menilai penyelesaian kasus tersebut secara kekeluargaan merupakan keputusan terbaik. Apalagi pelaku juga dengan tulus telah meminta maaf kepada Mbah Rubingah, keluarga dan juga masyarakat.

"Setelah mempertimbangkan banyak hal, banyak aspek. Kami sudah rembugan dengan keluarga terutama anaknya (Rubingah) dan juga pak dukuh Nogosari. Kami ambil ini buat kebaikan semuanya. Kami tidak mencari musuh, tetapi mencari saudara," katanya.

Sekadar diketahui, aksi kekerasan yang dialami Rubingah setelah diduga mengutil di Pasar Gendeng Madurejo Prambanan. Aksi yang dilakukan Ngadirin tersebut menjadi viral. Kepolisian pun turun tangan menangani kasus tersebut. Setidaknya lima orang sudah diperiksa oleh penyidik dari Polsek Prambanan.

Kasi Humas Polsek Prambanan Aiptu Ahmad Mukhlis mengatakan sampai saat ini pihak-pihak yang terlibat dalam kasus yang menimpa Rubingah statusnya masih sebagai saksi. "Kami belum bisa meminta keterangan Rubingah. Belum ada perkembangan semua yang diperiksa masih sebatas saksi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement