Advertisement

Penanganan Konflik oleh Polres Sleman Juara 1 Se-Indonesia

Nina Atmasari
Kamis, 30 Januari 2020 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Penanganan Konflik oleh Polres Sleman Juara 1 Se-Indonesia Waka Polri Komjen Pol Dr. Gatot Edi Pramono menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, di Auditorium STIK, Rabu (29/1/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Kepolisian Resor (Polres) Sleman mendapatkan penghargaan Penghargaan Indek Tata Kelola Polri (ITK) Tahun 2019 Tingkat Polres Kriteria Perbatasan, Perairan, Rawan Konflik dan Umum dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Polres Sleman menerima penghargaan dari Kapolri sebagai juara 1 Polres tipe rawan konflik, wilayah masuk kategori area yang teridentifikasi memiliki sejarah konflik SARA, lahan, Industrial, Intoleransi, radikalisme, ekstrimisme, dengan skor 6,36 skala 10 kategori cenderung baik, (hijau).

Advertisement

Dalam rilis yang diterima Harianjogja,com, disebutkan indikator keberhasilannya yakni memiliki kompetensi yang baik, di dukung personil dengan perilaku yang baik berparadigma melayani dan humanis, dengan transparansi yang baik memudahkan masyarakat mengakses informasi layanan, serta efektif dalam mengurangi gangguan kamtibmas, terutama meredam potensi konflik sosial di tengah masyarakat.

Selain itu Polres Sleman juga meraih predikat Juara Umum dengan skor tertinggi kinerja Polres dari 4 tipe yaitu tipe umum, rawan konflik, perbatasan dan perairan.

Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Waka Polri Komjen Pol Dr. Gatot Edi Pramono, kepada Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, dengan didampingi Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar. Penyerahan penghargaan berlangsung Rabu (29/1/2020) di Auditorium STIK Jl. Tirta Jaya No. 6 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement