Advertisement

Polda DIY Ikut Terkena Proyek Tol Jogja

Newswire
Rabu, 05 Februari 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Polda DIY Ikut Terkena Proyek Tol Jogja Mapolda DIY.Harian Jogja/Irwan A.Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Tak hanya sejumlah kampus di Rong Road Utara yang terkena proyek tol Jogja, namun juga markas Polda DIY.

"Oh iya, (Polda DIY) kena dampak tapi hanya bagian depannya saja. Kemungkinan hanya kena pagarnya," ujar PPK Satker PJBH Yogya-Solo dan Yogya-Bawen, Wijayanto, kepada detikcom-jaringan Harianjogja.com melalui pesan singkat, Rabu (5/2/2020).

Advertisement

Menanggapi hal itu, Polda DIY mengaku legowo dan mendukung proyek tersebut. "Kalaupun pun Polda DIY nanti kena proyek tol, kami akan mendukung dan mempersilakan serta legowo," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto saat ditemui wartawan di Mapolsek Ngaglik, Sleman, DIY hari ini.

Yuliyanto mengatakan belum mengetahui secara pasti bagian mana saja dari Polda DIY yang terdampak. Pihaknya masih menunggu kepastian terkait luasan bidang yang terdampak.

"Terkait luasannya itu tentu nanti ada tim yang lebih mendalami lagi," jelasnya.

Kendati dikabarkan terdampak tol, Yuliyanto mengatakan sejauh ini belum ada rencana untuk memindahkan Mapolda DIY. Pihaknya juga menegaskan jika mendukung semua proyek strategis pemerintah.

"Kami belum tahu, bahkan belum ada wacana mau pindah atau tidak. Apapun itu yang berkaitan dengan pembangunan nasional, kepolisian siap mendukung," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan jalan tol Yogya-Solo di Kecamatan Depok, Sleman akan berdampak pada bangunan ruko dan kampus yang terletak di pinggir Ring Road. Di antaranya ada kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN), Amikom, dan Stikes Guna Bangsa.

"(Kampus UPN terdampak) Tapi hanya akan sampai halaman saja. Tapi paling banyak yang terdampak nanti ruko-ruko di pinggir jalan," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan (PBJH) Yogya-Solo dan Yogya-Bawen, Wijayanto kepada wartawan di Balai Desa Condongcatur, Sleman, Selasa (4/2/2020) malam.

Wijayanto menjelaskan total bidang yang dibutuhkan untuk membangun tol Yogya-Solo sebanyak 2.906 bidang. Di Desa Condongcatur ada 214 bidang terdampak.

"Luasan lahannya yang terdampak diperkirakan 119,524 m2," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement