Markas Bakal Dipindah karena Terkena Jalan Tol? Ini Kata Polda DIY

Mapolda DIY.Harian Jogja/Irwan A.Syambudi
06 Februari 2020 18:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Markas Polda DIY diinformasi ikut terkena proyek jalan tol Jogja-Solo.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan jika pada pelaksanaannya nanti markas Polda DIY memang terkena proyek tol, pihaknya nakan mendukung. Nantinya, lanjut Yuliyanto, akan ada tim tersendiri yang akan menangani perkara tersebut.

"Kami (Polda DIY) akan mendukung dan mempersilahkan serta legowo terkait luasannya yang akan digunakan. Untuk hal itu tentu akan ada tim sendiri yang menangani," ujar Yuliyanto, Selasa (6/2/2020).

Terkait dengan upaya pemindahan Mapolda DIY imbas terkena proyek tol, Yuli mengaku jika pihaknya juga tidak keberatan. Namun, upaya pemindahan perlu dipastikan terlebih dahulu termasuk lokasi yang cocok untuk dijadikan markas Polda DIY yang baru. Pasalnya, proyek pembangunan merupakan kebijakan daripada pemerintah pusat.

Meskipun demikian, kata Yuli, hingga saat ini dia belum menerima kepastian terkait pemindahan Mapolda DIY. Namun, memang apabila benar, dia menyatakan bahwa pihaknya akan besedia.

"Kalau memang ada lokasi yang luas lagi, saya kira ini jelas lebih bagus. Sampai saat ini, kami belum tahu akan ada wacana mau pindah atau tidak. Namun, apapun itu yang berkaitan dengan pembangunan nasional, kepolisian siap mendukung," tutupnya.