Advertisement

Underpass YIA Diduga Jadi Arena Balap Liar

Lajeng Padmaratri
Selasa, 18 Februari 2020 - 12:52 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Underpass YIA Diduga Jadi Arena Balap Liar Kondisi lalu lintas di underpass YIA pada hari keempat uji coba, Senin (27/1/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Media sosial Twitter sedang diramaikan oleh postingan video berdurasi 30 detik yang menampilkan balapan liar yang diduga dilakukan di dalam underpass Yogyakarta International Airport (YIA). Terkait hal ini, Polres Kulonprogo akan segera lakukan penyelidikan.

Dalam video yang di-repost oleh akun Twitter @jogjaupdate pada Selasa (18/2/2020) tersebut, tampak dua mobil putih melintas dengan kecepatan tinggi di dalam underpass YIA. Tak tampak dengan jelas plat nomor mobil tersebut.

Advertisement

Dari pantauan Harian Jogja, postingan tersebut mendapat ratusan retweet dan likes.

Polres Kulonprogo akan melakukan penyelidikan terhadap kebenaran video tersebut. Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP Didik Purwanto mengaku akan melakukan pemanggilan jika terbukti memang ada balapan liar.

"Kami baru lakukan penyelidikan kebenaran video tersebut. Kalau ada perkembangan kami kabarkan," kata Didik.

Dari video tersebut, ia masih belum bisa memastikan plat nomor dari kedua kendaraan. Secepatnya pihaknya akan lakukan penyelidikan ini.

Kapolres Kulonprogo. AKBP Tartono menerangkan jika balapan di underpass YIA tidak berizin. "Tidak berizin dan mengganggu fasilitas umum,"ujarnya.

Menanggapi hal ini , Pejabat Pembuat Komitmen Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah DIY Kementerian PUPR, M. Syidik Hidayat mengaku akan mengecek kebenaran video tersebut. "Kami akan cek dulu. Di sana ada CCTV," kata dia ketika dihubungi melalui telepon.

Menurutnya, underpass tersebut tak boleh menjadi lokasi balapan liar lantaran ada standar maksimal kecepatan kendaraan yang melintas. "Standarnya kan 40 kilometer/jam,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemlu Tanggapi Anggota Komite HAM PBB Terkait Netralitas Jokowi dalam Pemilu 2024

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement