Siswa Hanyut Kali Sempor, Polisi: Kita Lakukan Pemeriksaan Siapa yang Bertanggung Jawab

AKBP Yulianto ketika diwawancara. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
22 Februari 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pihak kepolisian menegaskan akan menindaklanjuti tragedi siswi SMPN 1 Turi yang hanyut karena mengikuti kegiatan pramuka yaitu susur sungai di Kali Sempor, Turi, Sleman, pada Jumat (21/2/2020) kemarin. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY, Kombes Yulianto melalui pesan Whatsapp yang diterima Harian Jogja di grup Polda DIY,Sabtu (22/2/2020). 

"Tentu akan kita lakukan pemeriksaan siapa yang harus bertanggung jawab akan peristiwa ini. Pemeriksaan aturan-aturan dalam kegiatan pramuka yang berisiko juga sedang kita dalami sehingga nantinya penyidik bisa menentukan para pihak yang akan bertanggung jawab," katanya. 

Kendati demikian, pihaknya mengatakan bahwa pihak kepolisian akan fokus terhadap pencarian korban terlebih dulu. Hal itu mengingat masih ada tiga siswi yang masih belum ditemukan hingga Sabtu pagi.

Peristiwa siswa hanyut Kali Sempor Turi berawal dari kegiatan pramuka yakni susur sungai yang dilaksanakan pada Jumat sore. Kegiatan itu menewaskan tujuh siswi dan tiga siswa belum ditemukan.