Advertisement

PGRI Akan Berusaha agar Tersangka Susur Sungai Sempor Tetap Bisa Menjadi Guru

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 27 Februari 2020 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
PGRI Akan Berusaha agar Tersangka Susur Sungai Sempor Tetap Bisa Menjadi Guru Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia Unifah Rosyidi dan Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Ahmad Wahyudi saat memberikan keterangan di Mapolres Sleman, Kamis (27/2/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan berupaya agar guru SMPN 1 Turi yang menjadi tersangka meninggalnya 10 siswa sekolah tersebut dalam susur Sungai Sempor, Jumat (21/2/2020) pekan lalu tetap bisa mengajar di sekolah.

Ketua PGRI Unifah Rosyidi mengatakan tiga guru tersebut tidak melakukan kejahatan murni, tetapi kelalaian.

Advertisement

“Mereka tetap berharap agar bisa diterima di masyarakat dan juga tempat mereka mengajar, yakni SMPN 1 Turi. Mereka sama sekali tidak pernah sedikit pun berniat untuk mencelakakan orang lain,” kata Unifah saat mengunjungi tiga tersangka di Ruangan Satreskrim Polres Sleman, Kamis (27/2/2020).

Tiga guru SMPN 1 Turi, yakni Riyanto, Isfan Yoppi Andrian, dan Danang Dewo Subroto, menjadi tersangka dan ditahan di Polres Sleman. Unifah mengunjungi mereka bersama Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Pengurus Besar (PGRI) Ahmad Wahyudi

PGRI akan mendampingi Isfan meski tersangka yang disebut-sebut sebagai inisiator susur sungai sudah didampingi lima pengacara dari Jaringan Lembaga Advokasi Masyarakat Berkeadilan.

Jatuhnya korban dalam susur sungai menjadi tamparan keras bagi PGRI. Unifah mengharapkan agar kegiatan Pramuka harus dipersiapkan lebih matang lagi. “Ini merupakan kritik bagi kami, harus jadi evaluasi dan tidak boleh terjadi lagi di masa mendatang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement