PNS Bantul Diminta Jaga Martabat Selama 24 Jam Penuh Setiap Harinya

Ratusan ASN hasil seleksi CPNS 2018 lalu sedang mengucapkan sumpah janji ASN dihadapan Bupati Bantul Suharsono di Pendopo Parasamya II Manding, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Kamis (12/3/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
13 Maret 2020 04:47 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-- Bupati Bantul Suharsono meminta kepada 580 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Bantul yang baru dilantik untuk menghindari berbagai hal negatif seperti narkoba, korupsi dan perilaku radikalisme.

“Jagalah martabat saudara selama 24 penuh, tidak hanya saat jam kerja. Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar. Dengan demikian citra positif PNS tdak hanya untuk organisasi tapi juga pribadi,” kata Suharsono, seusai pelantikan 580 PNS hasil seleksi 2018 di di Pendopo Parasamya II Manding, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Kamis (12/3/2020).

Ia juga mengingatkan pada semua PNS untuk selalu menjaga profesionalitas dalam bekerja serta terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri. Sebab menjadi PNS di era sekarang dituntut untuk selalu menyesuaikan diri dengan kondisi dan tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Suharsono ingin PNS Bantul menjadi bagian penting dari motor penggerak perubahan Bantul ke arah lebih baik. PNS juga diminta terus mengembangkan kapasitas diri di tengah kemajuan teknologi dan tidak puas diri dengan yang sudah didapatkan.

Selain itu Bupati menekankan agar PNS mengedepankan jiwa melayani, “Untuk menjadi pelayan publik yang baik tentunya bahasa komunikasi, interaksi yang digunakan merupakan bahasa melayani bukan bahasa penguasa, mengingat tugas utama PNS adalah melayani rakyat,” ujar Suharsono.