Advertisement

PNS Bantul Diminta Jaga Martabat Selama 24 Jam Penuh Setiap Harinya

Ujang Hasanudin
Jum'at, 13 Maret 2020 - 04:47 WIB
Nina Atmasari
PNS Bantul Diminta Jaga Martabat Selama 24 Jam Penuh Setiap Harinya Ratusan ASN hasil seleksi CPNS 2018 lalu sedang mengucapkan sumpah janji ASN dihadapan Bupati Bantul Suharsono di Pendopo Parasamya II Manding, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Kamis (12/3/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Bupati Bantul Suharsono meminta kepada 580 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Bantul yang baru dilantik untuk menghindari berbagai hal negatif seperti narkoba, korupsi dan perilaku radikalisme.

“Jagalah martabat saudara selama 24 penuh, tidak hanya saat jam kerja. Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar. Dengan demikian citra positif PNS tdak hanya untuk organisasi tapi juga pribadi,” kata Suharsono, seusai pelantikan 580 PNS hasil seleksi 2018 di di Pendopo Parasamya II Manding, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Kamis (12/3/2020).

Advertisement

Ia juga mengingatkan pada semua PNS untuk selalu menjaga profesionalitas dalam bekerja serta terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri. Sebab menjadi PNS di era sekarang dituntut untuk selalu menyesuaikan diri dengan kondisi dan tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Suharsono ingin PNS Bantul menjadi bagian penting dari motor penggerak perubahan Bantul ke arah lebih baik. PNS juga diminta terus mengembangkan kapasitas diri di tengah kemajuan teknologi dan tidak puas diri dengan yang sudah didapatkan.

Selain itu Bupati menekankan agar PNS mengedepankan jiwa melayani, “Untuk menjadi pelayan publik yang baik tentunya bahasa komunikasi, interaksi yang digunakan merupakan bahasa melayani bukan bahasa penguasa, mengingat tugas utama PNS adalah melayani rakyat,” ujar Suharsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement