Advertisement

Jamu Laku Keras di Wates, Penjual Pun Untung Besar

Catur Dwi Janati
Sabtu, 21 Maret 2020 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Jamu Laku Keras di Wates, Penjual Pun Untung Besar Seorang pedagang jamu, Saini sedang meracik jamu yang ia jajakan di Pasar Wates, Jumat (20/3) di Pasar Wates. - Harian jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Jamu masih menjadi barang yang diminati semenjak mewabahnya Covid - 19 di Indonesia, tak terkecuali di Kapanewon Wates. Salah satu pedagang jamu di Pasar Wates, Wiwit mengatakan hingga kini jamunya masih diminati banyak konsumen.

Sudah sekitar sepekan ini, Wiwit mengatakan penjualan jamunya meningkat drastis. Wiwit yang ditemui pada Jumat (20/3/2020) menyebutkan jamu dengan jenis kencur, kunir, jahe, dan temulawak menjadi barang yang paling banyak diburu. Peningkatan penjualan jamu Wiwit meningkat sekitar 25%. "Biasanya saya hanya dapat menjual 15 botol jamu, tapi kini 20 botol habis," ujar Wiwit.

Advertisement

Ramainya penjualan jamu juga dirasakan pedagang jamu lainnya, Saini. Tidak tanggung-tanggung, Saini mengaku penghasilannya bisa naik dua kali lipat dibanding hari biasanya. Sama seperti Wiwit, jenis jamu yang laku di tenggoknya meliputi kunir, kencur, jahe, temulawak, ditambah dengan serai

Saini yang sehari-hari berjualan jamu di Pasar Wates mengaku harga bahan-bahan untuk pembuatan jamu meningkat. Meski demikian dia memilih tidak menaikkan harga jual jamu ke konsumen. Bisa mendapatkan dua kali lipat sudah membuatnya cukup senang. Saya bisa pulang satu jam lebih cepet, karena barangnya cepat laku," ujar Saini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement