Advertisement

Penutupan Wisata Candi Diperpanjang Hingga 11 April 2020

Abdul Hamied Razak
Senin, 30 Maret 2020 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penutupan Wisata Candi Diperpanjang Hingga 11 April 2020 Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Ratu Boko Prambanan, Senin (30/3/2020). Penyemprotan dilakukan tiga kali sehari sebagai tindakan preventif mencegah penyebaran virus Covid-19. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) memperpanjang penutupan akses bagi wisatawan baik di Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Unit Teater, maupun Pentas Ramayana. Penutupan dilakukan mulai dari tanggal 30 Maret sampai 11 April 2020.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan penutupan kembali dilakukan dengan terus mengamati perkembangan kasus pandemi Covid-19 yang berada di kawasan DIY dan Jawa Tengah. PT TWC terus berkoordinasi, baik dengan stakeholder dari pemerintah daerah
maupun pemerintah pusat.

Advertisement

"Kami terus lakukan koordinasi serta mengamati perkembangan pandemi Covid-19 ini. Menindaklanjuti kondisi saat ini, maka kami memutuskan untuk melanjutkan penutupan sementara operasional TWC," ungkap Edy dalam telekonferensi pers di Kantor Pusat TWC di Prambanan, Senin (30/3/2020).

Selain melakukan penutupan operasional, PT TWC juga terus melakukan kegiatan preventif dalam mengurangi upaya penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan baik di lingkungan kerja PT TWC maupun di daerah dengan melibatkan perusahaan BUMN lainnya.

"Merujuk kepada Surat Keputusan Menteri BUMN No.77/MBU/03/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN, PT TWC ditunjuk sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah DIY," katanya.

Untuk kepentingan tersebut, lanjut Edy, ia telah melakukan koordinasi bersama BUMN-BUMN lainnya untuk menyikapi serta membantu menanggulangi pandemi ini. Selain itu, PT TWC juga melakukan tindakan preventif di lingkungan kerjanya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan tiga kali sehari.

"Upaya ini turut dibarengi dengan melakukan perbaikan sarana dan prasarana di lingkungan Taman Wisata Candi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement