Advertisement

Perangi Covid-19, Karang Taruna DIY Gencarkan Aksi Sosial dan Edukasi Masyarakat

Nina Atmasari
Rabu, 08 April 2020 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
 Perangi Covid-19, Karang Taruna DIY Gencarkan Aksi Sosial dan Edukasi Masyarakat Anggota Karang Taruna DIY memberikan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. - Ist/ Karang Taruna DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Merespon adanya wabah Covid-19 di wilayah DIY, Karang Taruna DIY menggagas beberapa kegiatan sosial serta edukasi bagi masyarakat.

Ketua Karang Taruna DIY, GKR Condrokirono menyatakan bahwa respon cepat yang dilakukan oleh Karang Taruna adalah menyiapkan bantuan paket sembako bagi keluarga terdampak wabah Covid-19 di 5 (lima) kabupaten/kota.

Advertisement

"Bantuan sembako yang berjumlah 100 paket ini diperuntukkan bagi keluarga yang mengalami isolasi ataupun merasakan dampak sosial serta ekonomi akibat adanya wabah ini," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (8/4/2020).

Agar proses distribusinya akurat maka Karang Taruna DIY melibatkan Karang Taruna kabupaten/kota dalam memvalidasi dan mendistribusikan bantuan tersebut.

GKR Condrokirono menyatakan bahwa Karang Taruna DIY terus akan menghimpun bantuan sembako ini sampai dengan kondisi tanggap darurat di DIY dinyatakan selesai.

Selain melakukan pembagian paket sembako, Karang taruna juga melakukan edukasi ke masyarakat tentang penanganan wabah covid-19 melalui diskusi media daring.

Diskusi yang akan dilakukan serial ini akan dimulai pekan pertama April tepatnya tanggal 8 April 2020 ini dengan mengangkat tema “Kenali Covid-19 dengan Benar”.

Diskusi ini terbuka untuk umum akan menghadirkan narasumber dr. M Syarifuddin Hakim (dosen dan peneliti mikrobiologi FKKMK HGM) serta dr. Azzaky (ahli penyakit RSUP Klaten dan dosen klinis FKKMK UGM).

Diskusi yang dilakukan melalui media daring ini juga akan disiarkan live melalui instagram karang taruna DIY.

Pada kesempatan yang sama putri kedua Raja Jogja ini juga menyampaikan bahwa karang taruna DIY juga sudah mengimbau kepada karang taruna kabupaten/ kota se DIY untuk melakukan pemetaan permasalahan sosial maupun ekonomi yang muncul ditengah maraknya wabah Covid-19 ini.

"Hasil pemetaan sosial yang dilakukan oleh karang taruna DIY ini akan dikoordinasikan dengan Pemda DIY serta satgas penanganan Covid-19 yang ada ditingkat provinsi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement