Advertisement

Ikut Suplai Kantong Darah di Sleman, 100 Personel Polda DIY Donor Darah

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 10 April 2020 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Ikut Suplai Kantong Darah di Sleman, 100 Personel Polda DIY Donor Darah Personel Polda DIY mengikuti donor darah di di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Kamis (9/4). - Istimewa/Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 100 personel Polda DIY mengikuti donor darah yang digelar Polda DIY bekerja sama dengan PMI Sleman di Gedung Anton Soedjarwo, kompleks Polda DIY, Kamis (9/4/2020).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan kegiatan donor darah dilakukan oleh jawatannya dilakukan karena persediaan darah di PMI kabupaten Sleman memang sedang menipis.

Advertisement

"Donor darah diikuti oleh 100 personel dari Satbrimob, Ditsamapta, Ditpolair, Ditlantas, Ditbinmas, Yanma dan satuan kerja lainnya dengan target 100 kantung darah," ujar Yuliyanto, Kamis.

Sebelumnya, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar memerintahkan Satgas Penanganan Operasi Aman Nusa II yang diketuai oleh Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol Is Sarifin melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu meningkatkan pasokan darah PMI kabupaten Sleman.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Polda DIY peduli Covid-19 dan juga ancaman penyakit demam berdarah. "Mengingat stok darah di PMI saat ini minim maka Polda DIY tergerak hati untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjamin ketersediaan stock darah. Semoga setetes darah anda berguna bagi sesama," ujar Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement