Advertisement

Mbah Bardi Gerakkan Partai Politik untuk Ikut Tangani Covid-19

Lugas Subarkah
Jum'at, 17 April 2020 - 21:12 WIB
Nina Atmasari
Mbah Bardi Gerakkan Partai Politik untuk Ikut Tangani Covid-19 Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Subardi (kiri) menyerahkan bantuan APD kepada Harian Jogja yang diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono saat bersilaturahmi di Kantor Harian Jogja, Jumat (17/04/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pandemi corona membuat berbagai lini kehidupan masyarakat melemah, khususnya kesehatan, sosial dan ekonomi. Menghadapi situasi seperti ini, seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah diminta untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Subardi atau akrab disapa Mbah Bardi, saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Jumat (17/4/2020). Dalam kunjungan tersebut ia menyumbangkan bingkisan berisi masker kain, hand sanitizer, disinfektan dan alat penyemprot.

Advertisement

Ia menuturkan dalam situasi krisis seperti saat ini, media memiliki peran penting untuk menyebarluaskan informasi yang benar dan valid kepada masyarakat. “Berapa besar pun anggaran dari pemerintah untuk penanganan, kalau media tidak berperan tidak akan optimal,” ujarnya.

Dalam menghadapi pandemi ini, ia berharap seluruh masyarakat dapat berkontribusi dengan apa yang mereka bisa. Bagi masyarakat yang mampu, bisa membantu dengan menyisihkan sedikit penghasilannya untuk membantu mereka yang kehilangan pekerjaan.

Menurutnya, jangan sampai kondisi krisis ini mengakibatkan kesenjangan yang terlalu dalam, sebab bisa menimbulkan potensi kriminal. Meski pemerintah telah mengambil kebijakan stimulan seperti bantuan sosial dan kartu prakerja, peran masyarakat tetap dibutuhkan untuk mempercepat penanganan.

Pihaknya yang berkecimpung dalam dunia politik juga menggerakkan partainya untuk turut menanggulangi Covid-19. Sejumlah program yang telah dijalankan di antaranya mengedukasi masyarakat, menyemprotkan disinfektan, membagi masker dan nasi bagi pekerja informal.

Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan. Meski bulan ini memiliki arti penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, ia menegaskan corona tak kenal Ramadan. Maka masyarakat tetap diimbau waspada dengan menerapkan protocol pencegahan covid-19. “Lebih mendekatkan diri kepada Alloh, salat di rumah saja tidak perlu beramai-ramai,” ucapnya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, menyampaikan apresiasi kepada Mbah Bardi sebagai wakil rakyat dan anggota Nasdem yang peduli kepada media dengan memberikan sejumlah perlengkapan pelindung untuk mendukung kerja peliputan.

Bantuan ini, kata dia, bermanfaat bagi pekerja media khususnya reporter saat meliput di lapangan sehingga lebih aman dari potensi penularan covid-19. “Kami berkomitmen untuk penyampaikan informasi benar dan positif sehingga bersama masyarakat bisa melawan corona,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement