Advertisement

Jumlah Tenaga Kerja yang Terdampak Pandemi di Sleman Capai 8.505 Orang

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 21 April 2020 - 15:47 WIB
Arief Junianto
Jumlah Tenaga Kerja yang Terdampak Pandemi di Sleman Capai 8.505 Orang Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). - Antarafoto/Moch Asim

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Selama masa pandemi Covid-19, ribuan pekerja di wilayah Sleman yang terdampak. Oleh perusahaan, mereka ada yang dirumahkan sementara bahkan juga ada yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman Sutiasih mengatakan jika pekerja yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 baik yang terkena PHK dan dirumahkan sampai dengan Jumat (17/4/2020), totalnya sudah berada di angka 8.505 orang. "Total 8.505 tersebut berasal dari 252 perusahaan. Untuk total pekerja yang terkena imbas PHK sendiri ada 1.341 orang dan yang dirumahkan sejumlah 7.164 orang. Sementara data yang kita kumpulkan baru sampai Jumat pekan lalu," ujar Sutiasih, Selasa (21/4/2020).

Advertisement

Oleh sebab itu, Disnaker Sleman mendorong para pekerja yang terdampak pandemi tersebut segea mendaftarkan diri mereka melalui program Kartu Prakerja yang diinisiasi oleh pemerintah. "Kami arahkan untuk mendaftar secara online untuk program dari Pusat yaitu Kartu Prakerja. Pendaftarannya melalui online mandiri dari rumah dengan menggunakan ponsel. Bila ada kesulitan, kami membuka pelayanan pendampingan pendaftaran Kartu Prakerja," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement