Penemuan Mayat di Triharjo Sleman, Evakuasi Pakai Prosedur Covid-19

Kapolsek Sleman Kompol Sudarno saat meninjau proses evakuasi Sardi Utomo, 85, warga Panggeran, Triharjo, Sleman yang ditemukan sudah tidak bernyawa di sebuah parit persawahan, Selasa (21/4/2020). Ist - Polsek Sleman
22 April 2020 06:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Insiden penemuan mayat terjadi di wilayah dusun Panggeran, Triharjo, Sleman, Selasa (21/4/2020) pukul 08.00. Berdasarkan pemeriksaan polisi, diketahui mayat tersebut bernama Sardi Utomo, 85, warga Panggeran, Triharjo, Sleman.

Kapolsek Sleman Kompol Sudarno mengatakan jika korban sendiri merupakan seorang petani. Saat dilakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP), posisi korban telungkup di sebuah parit yang berada di tengah sawah.

"Proses evakuasi sendiri dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sleman. Dalam proses evakuasi petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai dengan SOP penanganan korban Covid-19," ujar Sudarno, Selasa (21/4/2020).

Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Sleman guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Polisi sendiri telah melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi yang juga merupakan warga Panggeran, Triharjo, Sleman.

Adapun, semua saksi melihat korban dalam posisi telungkup di sebuah parit kecil. Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. "Karena para saksi tidak berani untuk mendekat atau menolong korban, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sleman,"imbuhnya.

Polisi langsung melakukan upaya penyelidikan apakah kematian Sardi Utomo karena kasus pembunuhan atau ada kemungkinan lainnya.