Advertisement

Peserta Jemaah Tabligh Bersama Warga India Positif Corona di Sleman Diminta Periksa

Abdul Hamied Razak
Senin, 27 April 2020 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Peserta Jemaah Tabligh Bersama Warga India Positif Corona di Sleman Diminta Periksa Sejumlah warga negara India yang sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan di Masjid jami' Al-ittihad di Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (22/4/2020). - Ist\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Warga DIY yang merasa menjadi peserta Jemaah Tabligh di Sleman yang melibatkan warga negara India yang kini positif Covid-19, diminta untuk memeriksakan kesehatannya.

Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo mengatakan hingga kini Dinkes terus melakukan pendataan seluruh jamaah tabligh di wilayah Sleman. Pihaknya kesulitan untuk melacak keberadaan para anggota jemaah tabligh tersebut sehingga meminta bantuan para camat untuk menelusuri anggota jamaah tabligh di wilayahnya masing-masing. "Sampai saat ini masih terus berproses, belum semua terlacak," katanya, Senin (27/4/2020).

Advertisement

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sleman Sa'ban Nuroni. Menurutnya, Kemenag Sleman juga meminta agar KUA-KUA di masing-masing kecamatan untuk ikut melacak anggota jemaah tabligh. Hanya saja, kata Sa'ban, hasilnya masih nihil.

Sa'ban berharap agar para jemaah tabligh yang pernah kontak dengan WNA India dapat proaktif memeriksa kesehatannya. "Kami belum menghimpun data jemaah tabligh. Agak sulit ternyata karena masing-masing kecamatan tidak memiliki kantor," ujar Sa'ban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement