Advertisement

Ratusan Pengunjung Indogrosir Ikuti Rapid Test di Gor Pangukan, Begini Prosesnya

Abdul Hamied Razak
Selasa, 12 Mei 2020 - 13:17 WIB
Arief Junianto
Ratusan Pengunjung Indogrosir Ikuti Rapid Test di Gor Pangukan, Begini Prosesnya Suasana rapid test bagi pengunjung Indogrosir yang digelar di Gor Pangukan, Sleman, Selasa (12/5/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sekitar 500 orang pengunjung Indogrosir mengikuti rapid diagnostic test (RDT) di Gor Pangukan, Sleman, Selasa (12/6/2020). Proses pelaksanaan RDT berjalan ketat sesuai protokol pelaksanaan Covid-19.

Dari pantauan Harianjogja.com, pengunjung yang sudah mendaftar dan mendapatkan nomor antrean untuk di-rapid test sudah mengantre sesuai tempat duduk yang disediakan. Masing-masing pengunjung datang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemkab.

Advertisement

Satu persatu mereka mengikuti tahapan proses pelaksanaan RDT dengan dipandu petugas. Mulai dari verifikasi dan validasi identitas dan struk tanggal pembelian hingga proses pengambilan darah untuk uji tes cepat. Pemkab Sleman menerjunkan puluhan personel baik dari tenaga medis, kepolisian, anggota TNI hingga sukarelawan PMI untuk melaksanakan RDT massal ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan sesuai data pendaftar total jumlah pengunjung yang mengikuti RDT sebanyak 1.422 orang. Tes tersebut dibagi menjadi tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (14/5/2020) mendatang.

Mereka yang datang, kata Joko, wajib memenuhi syarat seperti ber-KTP Sleman dan mengantongi bukti struk belanja pada tanggal yang ditentukan. "Satu hari targetnya 500 orang. Dinkes menyediakan 10 tim medis untuk melayani mereka," katanya di sela-sela kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemendagri Sebut Dana Desa Bisa Digunakan untuk Pemberantasan Narkoba

News
| Selasa, 23 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement