Advertisement

Jemaah Masjid Jebak Pencuri Uang di Kotak Infak

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 12 Mei 2020 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Jemaah Masjid Jebak Pencuri Uang di Kotak Infak Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Aksi pencurian uang di dalam kotak infak terjadi di Masjid Nurul Muttaqin Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman pada Senin (4/5/2020) lalu. Pelaku yang merupakan warga Beji, Hargobinangun, Pakem, Sleman tersebut nekat beraksi saat siang bolong sehabis warga melakukan Salat Zuhur.

Kanitreskrim Polsek Ngaglik Iptu Budi Karyanto mengatakan pelaku bernama Supratman, 30. Aksi nekat Supratman dilaporkan oleh takmir masjid bernama Joko Rustamaji, 37, warga Ngebelcilik, Desa Sardonoharjo.

Advertisement

"Pelaku berpura-pura salat zuhur kemudian mengambil uang di kotak amal dengan menggunakan kawat besi. Berdasarkan pengamatan dari kamera pengintai masjid, ternyata pelaku sudah mencuri uang di kotak infak masjid sebanyak tiga kali," ujar Budi, Selasa (12/5/2020).

Aksi Supratman yang dipergoki warga terjadi pada Senin, sekitar pukul 12.15 WIB, di mana  jemaah Masjid Nurul Muttaqin ketika itu baru rampung melaksanakan salat zuhur. Tidak lama, datanglah seorang laki-laki ke Masjid Nurul Muttaqin.

Awalnya pencuri itu memang melakssanakan ibadah Salat Zuhur. Setelah salat, dia berpura-pura tidur-tiduran di area masjid sembari mengawasi keadaan sekitar.

Setelah suasana dianggap aman, dia lalu mendekati kotak infak dan mengeluarkan kawat berukuran diameter 3 milimeter sepanjang 35 sentimeter. Kawat itu akan dipakai mengambil uang yang ada di dalam kotak infak," ungkap Iptu Budi.

Beberapa Jemaah yang sedari awal sudah berniat bersembunyi, segera bertindak. "Jemaah itu menangkap pelaku. Lalu pelaku dibawa ke Polsek Ngaglik," ucap dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement