Advertisement

Ikut Tes Massal, 30 Warga Gunungkidul Reaktif Rapid Test

David Kurniawan
Kamis, 14 Mei 2020 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
Ikut Tes Massal, 30 Warga Gunungkidul Reaktif Rapid Test Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Rapid tes massal terus dilakukan oleh tim medis dari Pemkab Gunungkidul. Hasil dari tes cepat ini sudah didapatkan 30 warga yang reaktif alias diduga terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, hingga Kamis (14/5/2020) siang sudah melakukan pengetesan terhadap lebih dari 400 orang. Tes ini dilakukan melalui berbagai penelusuran mulai dari kluster Indogrosir, Jamaah Tabligh hingga pasien positif lain di Gunungkidul.

Advertisement

Menurut dia, rapid tes akan terus dilakukan karena ditargetkan menyasar ke 2.000 warga. Total hingga saat ini sudah ada 30 warga yang dinyatakan reaktif Covid-19. Sebagian besar masih diminta melakukan isolasi secara mandiri. Sedangkan hingga sekarang di RSUD Saptosari sedang merawat warga karantina sebanyak enam orang. “Berhubung lokasi karantina masih terbatas, maka ada yang diminta melakukan isolasi secara mandiri,” katanya.

Dewi menuturkan, data warga yang reaktif masih bersifat sementara. Hal ini dikarenakan potensi bertambah masih sangat mungkin seiring pelaksanaan tes yang dilakukan oleh tim. “Data terus bergerak, jadi bisa berubah sewaktu-waktu. Yang jelas, kami berkomitmen untuk melakukan perawatan dan pencegahan terhadap penularan corona,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jatah Menteri Bakal Berkurang karena PDIP Diajak Masuk Kabinet, Golkar Bilang Begini

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement