Tambah 4 Pasien baru, Positif Covid-19 di Gunungkidul Jadi 32 Kasus

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
19 Mei 2020 18:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pasien positif corona di Gunungkidul bertambah empat pasien sehingga total berjumlah 32 kasus. Hingga saat ini masih ada delapan pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan empat kasus berasal dari Ponjong satu kasus, Semanu dua kasus dan satunya berasal Wonosari. Tambahan ini berasal dari penularan di Dusun Mokol, Selang dan Dusun Gadungsari, Wonosari. “Ini masuk dalam transmisi lokal,” kata Dewi, Selasa (19/5/2020).

Menurut dia, potensi pertambahan kasus positif masih mungkin bertambah karena adanya tes cepat yang dilakukan secara massal. Untuk tes massal, pihaknya masih menunggu data terbaru karena dari 71 warga reaktif baru keluar hasilnya sembilan. “Sembilan negatif. Sedangkan lainnya masih menunggu. Nanti kalau datanya keluar pasti kami informasikan ke masyarakat,” katanya.

Total hingga saat ini sudah ada 23 kasus positif dinyatakan sembuh. Sedangkan delapan kasus masih dalam perawatan di rumah sakit. “Ada satu pasien yang meninggal dunia,” katanya.