Advertisement

Tujuh Pasien Positif Covid-19 Asal Gunungkidul Masih Dirawat di Rumah Sakit

David Kurniawan
Selasa, 02 Juni 2020 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Tujuh Pasien Positif Covid-19 Asal Gunungkidul Masih Dirawat di Rumah Sakit Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Dinas Kesehatan Gunungkidul mencatat masih ada tujuh pasien positif Corona yang dirawat di rumah sakit. Namun demikian sejak Minggu (31/5/2020) hingga Selasa (2/6/2020) tidak ada tambahan kasus positif.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, hingga Selasa sore kasus positif corona ada 39 kasus. Dari jumlah ini, 31 pasien telah dinyatakan sembuh, sedangka kasus meninggal ada satu kasus. “Untuk tujuh pasien positif lainnya masih menjalani perawatan,” kata Dewi, Selasa (2/6/2020).

Advertisement

Menurut dia, tambahan kasus positif terakhir terjadi pada Sabtu (30/5/2020) lalu. Yakni dua kasus yang berasal dari wilayah Kecamatan Karangmojo. “Dua orang masih satu desa dan diketahui melakukan perjalanan dari luar daerah,” ungkapnya.

Meski tidak ada tambahan kasus, namun masyarakat diminta tetap waspada terhadap potensi penyebaran. Salah satunya dengan terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona. “Untuk pasien positif masih mungkin bertambah karena upaya rapid test terus dilakukan. Begitu ada reaktif saat tes cepat, langsung akan diambil swab guna memastikan tertular atau tidak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement