Tujuh Pasien Positif Covid-19 Asal Gunungkidul Masih Dirawat di Rumah Sakit

Foto ilustrasi. - Reuters
02 Juni 2020 17:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Dinas Kesehatan Gunungkidul mencatat masih ada tujuh pasien positif Corona yang dirawat di rumah sakit. Namun demikian sejak Minggu (31/5/2020) hingga Selasa (2/6/2020) tidak ada tambahan kasus positif.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, hingga Selasa sore kasus positif corona ada 39 kasus. Dari jumlah ini, 31 pasien telah dinyatakan sembuh, sedangka kasus meninggal ada satu kasus. “Untuk tujuh pasien positif lainnya masih menjalani perawatan,” kata Dewi, Selasa (2/6/2020).

Menurut dia, tambahan kasus positif terakhir terjadi pada Sabtu (30/5/2020) lalu. Yakni dua kasus yang berasal dari wilayah Kecamatan Karangmojo. “Dua orang masih satu desa dan diketahui melakukan perjalanan dari luar daerah,” ungkapnya.

Meski tidak ada tambahan kasus, namun masyarakat diminta tetap waspada terhadap potensi penyebaran. Salah satunya dengan terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona. “Untuk pasien positif masih mungkin bertambah karena upaya rapid test terus dilakukan. Begitu ada reaktif saat tes cepat, langsung akan diambil swab guna memastikan tertular atau tidak,” katanya.