Advertisement

Gereja di Kulonprogo Masih Tutup, Peribadatan Digelar di Rumah Warga

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 07 Juni 2020 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Gereja di Kulonprogo Masih Tutup, Peribadatan Digelar di Rumah Warga Peribadatan di salah satu rumah jemaah GKJ Temon di Dusun Dumpoh, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Minggu (7/6/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Umat Kristiani di Kapanewon Temon, Kulonprogo, belum bisa menjalankan ibadah Minggu di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Temon, karena rumah ibadah itu masih ditutup ebagai imbas pandemi Covid-19. Sebagai gantinya jemaat menjalankan peribadatan mingguan di rumah salah satu jemaat.

Pelaksanaan ibadah Minggu salah satunya dilangsungkan di rumah milik Anjar Prajarta, warga Dusun Dumpoh, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Minggu (7/6/2020). Kegiatan ini dihadiri tak lebih dari 15 jemaat. Seluruh jemaat menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan jaga jarak.

Advertisement

"Ibadah dengan cara seperti ini sudah berjalan untuk wilayah sekitar Kapanewon Temon. Ada sekitar 10 kelompok kecil yang menggelar peribadatan serupa," ujar Majelis Penatua GKJ Temon, Agus Edi Purwanto, seusai kegiatan peribadatan, Minggu. Kegiatan peribadatan seperti ini rencananya terus dilakukan sampai GKJ Temon dibuka.

Pemilik rumah yang juga jemaat GKJ Temon, Anjar Prajarta, mengaku tak keberatan rumahnya digunakan sebagai tempat ibadah dadakan. Anjar berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga jemaat dapat kembali beribadah dan berkumpul bersama di GKJ Temon.  "Kami rindu beribadah bersama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement