Advertisement

Ini Identitas Mayat Tanpa Kepala yang Ditemukan di Pantai Watukodok Gunungkidul

David Kurniawan
Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Ini Identitas Mayat Tanpa Kepala yang Ditemukan di Pantai Watukodok Gunungkidul Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono memastikan jasad tanpa kepala yang ditemukan di Pantai Watukodok, Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul adalah korban kecelakaan laut di salah satu pantai di Pacitan, Jawa Timur. Kepastian ini mengacu dari hasil pemeriksanaan medis petugas di RSUD Wonosari.

“Korban atas nama Oktiano Putra Ramadhan. Keluarga juga sudah ke RSUD untuk mengambil jenazah,” kata Marjono kepada wartawan, Jumat (12/6).

Advertisement

Menurut dia, sejak awal tim SAR sudah menduga jasad yang ditemukan merupakan korban laka asal Pacitan yang hilang empat hari lalu.

“Pada saat hilang, kami mendapatkan informasi dari relawan SAR Trenggalek berkaitan dengan laka laut di Pacitan. Ada dua korban dan satu belum ditemukan. Jadi, saat menemukan mayat itu, kami langsung melakukan koordinasi,” katanya.

Marjono mengatakan hanya bagian tengkorak dari jasad itu yang hilang. Bagian kulit masih menempel di badan. Menurut dia, terlepasnya tengkorak dari tubuh karena benturan saat berada di laut. Terlebih lagi, struktur tulang jasad tersebut juga masih muda sehingga saat terjadi benturan jadi terlepas. “Ada juga yang dimakan tretep [sejenis kuman yang memakan bangkai] sehingga ada robekan dan membuat tengkorak terlepas,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kapolsek Tanjungsari, AKP Satpo Sudaryanto. Menurut dia, kepastian jasad korban laka harus melalui pemeriksaan medis. “Semua kami serahkan ke RSUD,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement