Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemilik Restoran Pondok Lestari Bagikan Sembako

Ari Dwi Lestari (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga terdampak Covid-19 di Pondok Lestari, Kapanewon Wates, Jumat (12/6/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
12 Juni 2020 21:12 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir. Selain dari pemerintah, sejumlah lembaga swadaya masyarakat dan pengusaha juga memberikan bantuan kepada warga. Terbaru, pengusaha kuliner bernama Ari Dwi Lestari, memberikan bantuan kepada warga.

Ari menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada ratusan warga dari sejumlah kapanewon di Kulonprogo. Bantuan serupa juga disalurkan kepada anak yatim piatu.

"Totalnya ada 450 paket sembako. Bantuan ini kami salurkan secara langsung dan beberapa bantuan melalui pemerintah kalurahan untuk warga yang ekonominya terdampak pandemi," ujar Ari seusai penyaluran bantuan di restoran miliknya, Pondok Lestari, Wates, Jumat (12/6/2020).

Ari berharap bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian warga terdampak pandemi. Dalam kondisi seperti ini, menurutnya, banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Oleh karena itu, butuh bantuan tak hanya dari pemerintah tetapi juga kalangan pengusaha. "Kami harap bantuan ini bukan yang terakhir, nantinya akan berkesinambungan," ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Suwarni, 43, warga Dusun Gunung Pentul, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. Sebab, dia termasuk kalangan yang terdampak pandemi ini. Sejak merebaknya Corona, penghasilnya turun drastis. Di sisi lain, Suwarni harus memenuhi kebutuhannya sendiri. Suaminya sudah meninggal sejak empat tahun lalu. "Alhamdulillah semoga bantuan ini bermanfaat," ucapnya.