Advertisement

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemilik Restoran Pondok Lestari Bagikan Sembako

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 12 Juni 2020 - 21:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemilik Restoran Pondok Lestari Bagikan Sembako Ari Dwi Lestari (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga terdampak Covid-19 di Pondok Lestari, Kapanewon Wates, Jumat (12/6/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir. Selain dari pemerintah, sejumlah lembaga swadaya masyarakat dan pengusaha juga memberikan bantuan kepada warga. Terbaru, pengusaha kuliner bernama Ari Dwi Lestari, memberikan bantuan kepada warga.

Ari menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada ratusan warga dari sejumlah kapanewon di Kulonprogo. Bantuan serupa juga disalurkan kepada anak yatim piatu.

Advertisement

"Totalnya ada 450 paket sembako. Bantuan ini kami salurkan secara langsung dan beberapa bantuan melalui pemerintah kalurahan untuk warga yang ekonominya terdampak pandemi," ujar Ari seusai penyaluran bantuan di restoran miliknya, Pondok Lestari, Wates, Jumat (12/6/2020).

Ari berharap bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian warga terdampak pandemi. Dalam kondisi seperti ini, menurutnya, banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Oleh karena itu, butuh bantuan tak hanya dari pemerintah tetapi juga kalangan pengusaha. "Kami harap bantuan ini bukan yang terakhir, nantinya akan berkesinambungan," ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Suwarni, 43, warga Dusun Gunung Pentul, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. Sebab, dia termasuk kalangan yang terdampak pandemi ini. Sejak merebaknya Corona, penghasilnya turun drastis. Di sisi lain, Suwarni harus memenuhi kebutuhannya sendiri. Suaminya sudah meninggal sejak empat tahun lalu. "Alhamdulillah semoga bantuan ini bermanfaat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement