Advertisement

Klaster Bakul Ikan Positif Corona dari Gunungkidul Bertambah 4 Kasus

David Kurniawan
Minggu, 14 Juni 2020 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Klaster Bakul Ikan Positif Corona dari Gunungkidul Bertambah 4 Kasus Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUUNGKIDUL– Tim Gugus Tugas Covid-19 Gunungkidul mengumumkan empat kasus baru sehingga total berjumlah 48 warga yang positif corona. Penularan ini masuk dalam kluster pedagang ikan asal Desa Bejiharjo, Karangmojo.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan empat kasus positif semuanya berasal dari Kecamatan Karangmojo. Kasus ini merupakan penularan dari pedagang ikan. “Semuanya laki-laki,” kata Dewi, Minggu (14/6/2020).

Advertisement

Adanya temuan ini, tim kesehatan terus akan melakukan penelusuran agar kasus tidak terus bertambah. Meski demikian, ia belum memastikan penularan itu masuk generasi ke berapa dari pedagang ikan. “Sudah masuk generasi ketiga penularannya. Tapi untuk yang empat pasien positif baru, belum dipastikan apakah masuk generasi kedua, ketiga atau malah generasi berikutnya karena kepastian harus dilakukan analisa,” katanya.

Selain mengumumkan tambahan empat kasus positif, gugus tugas juga mengumumkan satu pasien asal Karangmojo dinyatakan sembuh. Total dari 48 kasus, 37 pasien dinyatakan sembuh, sepuluh orang menjalani perawatan di rumah sakit dan satu pasien dinyatakan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement