Advertisement

Indogrosir Beroperasi Kembali, Begini Penjelasan Pemkab Sleman

Abdul Hamied Razak
Senin, 15 Juni 2020 - 08:37 WIB
Bhekti Suryani
Indogrosir Beroperasi Kembali, Begini Penjelasan Pemkab Sleman Manajemen Indogrosir Yogyakarta mengumumkan beroperasinya kembali swalayan Indogrosir.-Ist - Facebook Indogrosir Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi angkat bicara terkait beroperasinya kembali swalayan Indogrosir.

Ada sejumlah dasar pertimbangan Pemkab memberikan izin agar swalayan tersebut kembali beroperasi.

Advertisement

Menurut Evie, dalam permasalahan Indogrosir, Pemkab Sleman telah melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap karyawan dan pengunjung Indogrosir periode 19 April 2020 hingga 4 Mei 2020.

Pemkab Sleman, lanjutnya, juga telah melakukan evaluasi terhadap layanan Indogrosir dan terhadap disediakannya layanan online yang dilakukan oleh Indogrosir. "Pemkab Sleman menilai persiapan (sebelum dilaksanakan) yang dilakukan managemen Indogrosir sudah baik," katanya kepada Harian Jogja, Minggu (14/6/2020).

Kemudian, kata Evie, Indogrosir mengajukan surat permohonan untuk layanan reguler. Untuk itu Pemkab Sleman mengeluarkan surat No.440/01370 tanggal 9 Juni 2020 tentang operasional pelayanan reguler Indogrosir Sleman berbasis protokol kesehatan. "Ada beberapa poin yang dikeluarkan dalam surat tersebut," kata Evie.

Beberapa poin yang tertuang dalam surat tersebut antara lain, Indogrosir menandatangani surat pernyataan kesanggupan melaksanakan protokol kesehatan. Dalam setiap operasional pelayanan di Indogrosir akan dilakukan dengan ketat dan disiplin, termasuk pembatasan jumlah dan waktu kunjungan serta tata laksana pelayanan.

Indogrosir, lanjut Evie, juga sanggup bertanggungjawab atas semua aktivitas di kawasan Indogrosir akan sesuai protokol kesehatan. Termasuk di dalamnya aktivitas karyawan, pemasok maupun pengunjung. "Untuk operasional pelayanan dipantau dan dievaluasi secara periodik oleh dinas teknis," kata Evie.

Dengan dikeluarkannya surat tersebut, lanjut Evie, diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa operasional pelayanan Indogrosir tetap dalam pemantauan Pemkab Sleman. "Pemkab tetap menjunjung tinggi kehati-hatian sebagai upaya pencegahan penyebaran CovId 19 di Sleman," kata Evie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement