Advertisement

UNY Mulai Sosialisasikan Kampus Vokasi, Ada 50% Kuota untuk Pelajar Gunungkidul

David Kurniawan
Rabu, 17 Juni 2020 - 21:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
UNY Mulai Sosialisasikan Kampus Vokasi, Ada 50% Kuota untuk Pelajar Gunungkidul Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. - Ist/ Instagram @sutrisna.wibawa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terus melakukan sosialiasi pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama untuk sekolah vokasi di Gunungkidul. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan putra-putri asli daerah dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, mengatakan pembangunan kampus vokasi di Gunungkidul sudah memasuk tahap akhir. Rencananya tahun ini sudah bisa digunakan untuk perkuliahan. “Sambil berporses kami juga mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru,” kata Sutrisna di sela-sela kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Gedung Pertemuan Disdikpora Gunungkidul, Rabu (17/6/2020).

Advertisement

Menurut dia, UNY telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa gelombang I di Gunungkidul. Hanya saja, minat putra daerah untuk melanjutkan kuliah masih kurang sehingga dilakukan sosialisasi kepada guru-guru Bimbingan Konseling se-Gunungkidul. “Dari 142 yang mendaftar di gelombang pertama didominasi oleh calon mahasiswa dari luar dari Gunungkidul. Putra asli Gunungkidul yang mendaftar baru 45 anak,” katanya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini guru bisa membantu menyampaikan ke siswa yang telah lulus sekolah. “Kami sediakan kuota 50 persen untuk putra putri daerah. Untuk biaya bukan masalah karena yang penting pandai sehingga bisa mengakses program Kartu Indonesia Pintar [KIP] kuliah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement