Advertisement

Mau Ultah, Pemkab Bantul Kolaborasi dengan Ndarboy Genk

Newswire
Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Ultah, Pemkab Bantul Kolaborasi dengan Ndarboy Genk Bupati dan Wakil Bupati Bantul lakukan pengambilan gambar bersama Ndarboy Genk. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pada Senin (20/7/2020) nanti, Kabupaten Bantul genap berusia 189 tahun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul sudah menyiapkan serangkaian acara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hampir memasuki usia 200 tahun, Pemkab Bantul menyiapkan acara spesial untuk merayakan ulang tahun daerah yang akrab disebut Bumi Projotamansari tersebut. Salah satunya, adalah kolaborasi dengan musisi lokal Ndarboy Genk.

Advertisement

Diunggah di akun Instagram dan Twitter resmi Pemkab Bantul dan Humas Protokol Bantul, nampak Bupati Kabupaten Bantul, Suharsono dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul Abdul Halim Muslih tengah melakukan pengambilan gambar bersama dengan musisi Ndarboy Genk.

"Bapak Bupati Bantul dan Bapak Wakil Bupati Bantul sedang melaksanakan pengambilan gambar bersama dengan @ndarboy_genk hlo lur...," tulis keterangan akun @pemkabbantul di Instagram.

Dalam unggahan tersebut juga disampaikan, bahwa Ndarboy Genk telah membuat lagu khusus untuk merayakan usia Bantul ke 189 tahun. Lagu tersebut akan diputar pertama kalinya pada resepsi peringatan hari jadi Kabupaten Bantul.

Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak melaksanakan kegiatan yang memicu adanya kerumunan, masyarakat dapat mengikuti perayaan hari jadi sekaligus mendangar lagu karangan Ndarboy Genk melalui chanel BantulTv yang disiarkan langsung sejak pukul 09:00 WIB.

Pengambilan gambar bersama dengan Ndarboy Genk dilakukan di komplek Kantor Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Parasamya, Bantul. Kedua tokoh masyarakat tersebut kompak mengenakan baju batik dan tampak mengancungkan ibu jari yang kerap diartikan sebagai hal yang baik.

Pada unggahan di akun @humasprotokolbantul disampaikan, ditemui usai pengambilan gambar, Suharsono mengaku merasa bangga dan emberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada @ndarboy_genk @helariusdaru atas ide-ide kreatifnya yang menghibur masyarakat dan turut memperkenalkan Bantul.

"Karena itu Bupati Bantul dan Wakil Bupati bantul berharap kepada generasi muda di Kabupaten Bantul untuk dapat berkarya dan terus bekreasi menunjukkan bahwa pemuda Bantul mampu bersaing dan membantu pembangunan baik melalui kerja nyata maupun pemikiran," tulis akun @humasprotokolbantul.

Ndarboy Genk sendiri merupakan salah satu group band yang membawakan lagu-lagu dengan lirik bahasa jawa. Tidak sedikit karya-karya grup tersebut yang digandrungi anak-anak remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Semeru Erupsi Lagi Pagi Ini Sabtu 27 Juli 2024

News
| Sabtu, 27 Juli 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement