Advertisement

Sudah Kantongi Banyak Dukungan, Sutrisna Wibawa & Mahmud Masih Buka Tambahan Koalisi

David Kurniawan
Senin, 20 Juli 2020 - 14:57 WIB
Budi Cahyana
Sudah Kantongi Banyak Dukungan, Sutrisna Wibawa & Mahmud Masih Buka Tambahan Koalisi Ketua DPD PKS Gunungkidul Ari Siswanto saat menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon wakil bupati Mahmud Ardi Widanto, akhir pekan lalu. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto, mengklaim sudah mengantongi dukungan dari empat partai politik. Meski demikian, duet ini masih membuka peluang koalisi dengan partai lain.

Bakal calon wakil bupati Mahmud Ardi Widanton mengatakan sudah mengantongi dukungan dari PAN, Demokrat, PKS dan Gerinda. Hingga saat ini sudah ada tiga rekomendasi dan tinggal menunggu rekomendasi resmi dari Gerindra. “Kami tinggal tunggu dan rekomendasi sudah ada [dari Gerindra], tetapi pengumuman akan dilakukan pada momen yang tepat,” kata Ardi, sapaan akrabnya, kemarin.

Advertisement

Menurut dia, empat partai itu memiliki 17 kursi di DPRD Gunungkidul. Jumlah itu melebihi ambang batas untuk bisa maju dalam pilkada karena syarat minimalnya hanya sembilan kursi perwakilan di DPRD.

Meski demikian, dia masih membuka peluang koalisi dengan partai lain karena hingga sekarang masih ada tiga partai yang belum menentukan sikap secara resmi. “Golkar, PKB dan Nasdem belum muncul rekomendasi. Jadi, kami masih terbuka dan kalau mau bergabung akan diterima,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Gunungkidul, Ari Siswanto. “Untuk empat partai [PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra] sudah pasti dan kemungkinan berubah hampir tidak mungkin. Apalagi kami tinggal menunggu rekomendasi resmi dari Gerindra sehingga duet Pak Rektor [Sutrisna-Ardi] tetap bisa maju,” katanya.

Menurut Ari, PKS sudah berkomitmen penuh pemenangan duet Sutrisna-Ardi. Selain telah melakukan koordinasi internal, partau juga sudah membentuk sukarelawan yang jumlahnya mencapai 3.500 orang. Jumlah ini masih bisa bertambah karena konsolidasi pemenangan terus dilaksanakan. “Kalau di PKS dalam pemilu dapat 38.000 suara. Dukungan ini akan kami pertahankan sebagai modal awal untuk pemenangan,” katanya.

Ari mengatakan tim PKS juga sudah melakukan gerakan turun ke bawah lebih di 100 lokasi di Gunungkidul guna memperkenalkan ke masyarakat pasangan Sutrisna-Ardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement