Advertisement

Viral karena Kehilangan Sepeda, Mbah Gondes Akhirnya Dapat Gantinya, Plus Kambing Pula

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 16 Agustus 2020 - 18:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral karena Kehilangan Sepeda, Mbah Gondes Akhirnya Dapat Gantinya, Plus Kambing Pula Simbah Gondes menerima bantuan sepeda dan kambing dari warganet di rumahnya. - (Instagram - @infocegatan_jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Belakangan ini, seorang wanita paruh baya yang menangis karena sepedanya hilang jadi perhatian warganet hingga akhirnya viral. Tak berapa lama usai viral, wanita yang diketahui identitasnya bernama Simbah Gondes itu akhirnya dapat sepeda baru dan kambing.

Sebelumnya, viral seorang nenek yang menangis sedih karena kehilangan sepedanya di kawasan Jl Imogiri Timur. Wanita yang akrab disapa Simbah Gondes itu tidak dapat menemukan sepedanya, setelah ditinggal mencari rumput.

Advertisement

Simbah Gondes biasa mencari rumput ke beberapa daerah, ia bahkan menempuh jarak 45 menit menaiki sepeda kayuh untuk memberi makan sapi orang yang dititipkan padanya.

Sementara, ia sendiri sebenarnya tidak memiliki hewan ternak apapun. Hartanya hanyalah sepeda yang biasa ia bawa untuk mencari rumput. Saat sepedanya hilang ia sampai menangis sedih.

Kisahnya menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh salah seorang pengguna Facebook. Warganet kemudian berbondong-bondong ingin memberikan bantuan untuk Simbah Gondes.

Kabar terbaru Simbah Gondes dibagikan akun instagram @infocegatan_jogja. Dalam unggahan Sabtu (15/8/2020) tersebut disampaikan Simbah sudah menerima donasi sepeda baru dan dua ekor kambing ternak.

"Ini saya laporkan donasi yang sudah terkumpul dan kita belikan sembako, kambing satu pasang dan ada donasi sepeda," tulis akun @infocegatan_jogja dalam keterangannya.

Dalam foto yang dibagikan terlihat Simbah Gondes bersama beberapa orang laki-laki. Wajah Simbah Gondes sendiri terlihat tersenyum senang menerima bantuan dari para donatur.

Simbah Gondes, menerima satu buah sepeda kayuh berwarna biru dengan tempat duduk untuk membonceng di belakang. Serta sepasang kambing berwarna putih yang bisa dijadikan hewan ternak.

Sejak diunggah, foto tersebut sudah mendapatkan lebih dari 24.000 tanda suka pengguna Instagram. Seratus lebih warganet juga meninggalkan komentar.

Mereka memberikan doa-doa baik untuk Simbah Gondes, atas kejadian yang menimpanya dan bantuan yang diterima. Tidak sedikit juga yang kagum dengan kekuatan warganet membantu Simbah Gondes dalam waktu singkat.

"Luar biasa, Jogja memang berhati nyaman, warganya juga hatinya bikin adem, sukses buat yang sudah donasi," tulis akun @budi_tjhai.

"Bukti bahwa orang baik selalu dikelilingi orang baik dan semoga kebaikan selalu kembali kepada yang memberi," komentar akun @tulip_shirley.

Sementara akun @abid_fathur berkomentar, "Terimakasih buat yang udah ambil sepeda beliau."

"Alhamdulillah, di balik musibah selalu ada hikmah ya mbah," tulis akun @herim17 menanggapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement