Advertisement

Bakul Warung Soto Depan XT Square Jogja Positif Covid-19, Semua Pembeli Diminta Isolasi Mandiri

Catur Dwi Janati
Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Bakul Warung Soto Depan XT Square Jogja Positif Covid-19, Semua Pembeli Diminta Isolasi Mandiri Warung Soto Lamongan depan XT Square tutup setelah satu penjual dinyatakan positif Covid-19. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Warung soto Lamongan di depan XT Square, Kota Jogja, terpaksa ditutup sementara. Sang pedagang terinfeksi virus Corona.

“Penjual soto terkonfirmasi positif dan mereka ini biasa berjualan di depan XT Square,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi, Rabu (26/8/2020).

Advertisement

Heroe sudah diminta pemilik usaha untuk tidak buka lalu warung yang bersangkutan didisinfektan.

“Kami minta seluruh pembeli yang membeli [soto Lamongan] di depan XT Square dalam kurun Agustus ini, isolasi mandiri, kalau bergejala kami periksa di RS Jogja atau layanan rumah sakit lain yang memungkinkan," jelasnya.

"Karena ini berada di luar, di pinggir jalan jadi enggak tahu sejauh mana paparannya, kami sudah melakukan tracing keluaraga yang ada di Jogja dan lingkungan sekitar," terang Heroe.

Namun, pembeli yang tak tercatat bisa menjadi masalah. Heroe menyebut mulanya pedagang yang bersangkutan mengalami demam pada 9 Agustus 2020. Selanjutnya pedagang tersebut menjalani tes swab pada 19 Agustus 2020 dan hasilnya keluar Senin (24/8/2020). Dia dinyatakan positif. Waring soto pun sudah diminta tutup sejak Selasa (25/8/2020) sampai waktu yang belum ditentukan.

Kasus positif di bidang usaha kuliner ini membuat Heroe mengingatkan kembali seluruh layanan yang melibatkan masyarakat di level apapun untuk selalu serius menjalankan protokol Covid-19.

Camat Umbulharjo, Rumpis Trimintarta mengatakan warung soto itu telah didisinfektan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement