Advertisement

Idham Samawi Antisipasi Kampanye Hitam

Ujang Hasanudin
Selasa, 08 September 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Idham Samawi Antisipasi Kampanye Hitam Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) HM. Idham Samawi telah mengantisipasi kemungkinan adanya kampanye hitam untuk menghantam PDIP jelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk di Bantul,  Sleman,  dam Gunungkidul. 
Kampanye hitam itu di antaranya soal isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan perubahan Pancasila yang selama ini dialamatkan kepada PDIP untuk mendiskreditkan partai berlambang moncong putih tersebut.
"Isu itu kan sengaja dihembuskan karena tidak ingin calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan menang.  Untuk nasional nantinya 2024 jangan lagi PDI Perjuangan menjadi juara," ucap Idham di Gedung Pertemuan Desa Pendowoharjo,  Sewon,  Bantul,  Selasa (8/9).
Mantan bupati Bantul ini tidak khawatir terhadap isu kampanye hitam tersebut.  Pihaknya meyakini masyarakat sudah cerdas dalam mennggapi kampanye hitam. Terbukti isu soal mengganti pancasila dan antek komunis sejauh ini tidak berpenharuh terhadap suara PDIP.  Ia memgklaim hasil survei menunjukan jika pemilu dilakukan 2020 suara PDIP diatas 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement