Hendak Salip Motor di Tikungan, Mobil Berisi Lima Orang Nyemplung Selokan

Kondisi mobil yang tercebur ke dalam selokan di Dusun Jeronan, Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, Selasa (15/9/2020). - Ist/Polsek Galur.
16 September 2020 11:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah mobil Suzuki Karimun bernomor polisi R 8790 KH tercebur ke dalam selokan di Dusun Jeronan, Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, Kulonprogo Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 23.55 WIB. Beruntung lima orang yang berada di dalam mobil tersebut berhasil selamat.

Kapolsek Galur, AKP Budi Kusnanto mengatakan peristiwa ini bermula saat Mobil Suzuki Karimun yang dikendarai Dwi Iryanto, 30, warga Bekasi, Jakarta, melaju dari arah barat ke timur lewat jalan Brosot-Nagung. Sesampainya di lokasi yang merupakan jalan tikungan, mobil itu hendak menyalip sepeda motor.

BACA JUGA : Sehari, 2 Kali Kecelakaan Terjadi di Jembatan Layang

Dwi yang diduga tidak hapal medan justru memacu kendaraannya terlalu kencang hingga membuat mobil tersebut meluncur tak terkendali dan tercebur ke dalam selokan berisi air setinggi pinggang orang dewasa yang berada di kanan jalan.

"Mobil langsung masuk selokan hingga terendam air," ucap Budi, Rabu (16/9/2020).

Beruntung, Dwi beserta empat orang penumpang yakni Edo Irawan, 25 dan Teguh Jaryanto, 32, warga Banyumas, Jateng serta Asih Wijayarti, 26, warga Semin, Gunungkidul dan anaknya Amalia Safa yang masih berusia tujuh bulan, berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan mobil nahas itu terendam air dan rusak di bagian bumper.

BACA JUGA : 3 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lampu Merah Milir 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, seluruh penumpang termasuk sopir juga tidak mengalami luka, adapun untuk bangkai mobil sudah dievakuasi tim yang bertugas," ujar Budi.