Advertisement

Ratusan Personel Gabungan Sisir Kota Jogja untuk Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 28 September 2020 - 14:57 WIB
Sunartono
Ratusan Personel Gabungan Sisir Kota Jogja untuk Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Personel TNI Polri saat melakukan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 di Malioboro Sabtu (26/9) malam. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GONDOMANAN--Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, maupun Satpol-PP dan Dishub Kota Jogja melaksanakan patroli di sejumlah titik yakni Tugu, Malioboro, dan Kraton (Gumaton). Operasi yustisi dilakukan terkait dengan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol pencegahan penularan Covid-19.

Kapolresta Jogja Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan jika operasi yustisi yang dilakukan oleh jajarannya dan personel dari TNI maupun Satpol-PP Kota Jogja dilakukan pada Sabtu (26/9/2020). Operasi yustisi dilakukan bertepatan dengan akhir pekan di mana masyarakat banyak melakukan aktivitas di sejumlah titik keramaian.

Advertisement

BACA JUGA : HARIAN JOGJA HARI INI: Protokol Kesehatan Diperketat

Adapun, jumlah personel yang terlibat sebanyak 76 orang. Terdiri dari aparat Kepolisian sebanyak 34 personel, dari unsur TNI sebanyak 12 orang, dan sebanyak 30 personel lainnya dari Dishub dan Satpol-PP Kota Jogja.

“Kegiatan kami memberikan imbauan dan teguran guna pendisiplinan kepada pengunjung dari Tugu Pal Putih, Malioboro, Titik Nol Kilometer sampai dengan Alun-alun Selatan guna melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19 di Jogja” kata Kombes Pol Purwadi di Simpang Teteg Malioboro.

Saat operasi yustisi dilaksanakan, pemberian imbauan oleh personel dilaksanakan kepada masyarakat agar melaksanakan protokol pencegahan penularan Covid-19. Masyarakat yang disasar diantaranya pejalan kaki, wisatawan, komunitas sepeda, pedagang angkringan, kusir andong, maupun pedagang asongan.

BACA JUGA : Mulai Besok Pelanggar Protokol Kesehatan di Sleman

“Personel terpadu juga memberikan imbauan kepada komunitas sepeda di Tugu Pal Putih, wisatawan di Malioboro serta pengunjung kawasan Alun-alun Selatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun,” terangnya.

Selain itu, petugas terpadu juga tak henti-hentinya memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 juga selalu mengutamakan keselamatan jiwa sendiri dan menjaga kebersihan lingkungan.

Purwadi menambahkan, anggota selalu menyampaikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ke pengunjung wisatawan. “Selama kegiatan operasi yustisi di jalan Maliobori pengunjung yang menuju ke kawasan Malioboro belum ada peningkatan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Kampung

Ia menyampaikan, secara umum para wisatawan mematuhi protokol pencegahan penularan Covid-19 setelah diberikan imbauan dari petugas gabungan TNI maupun Polri di Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement