Advertisement

Innalillahi, Sopir Meninggal Tergencet Truk Saat Antar Pasir di Sleman

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 07 November 2020 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Innalillahi, Sopir Meninggal Tergencet Truk Saat Antar Pasir di Sleman Proses evakuasi sopir truk yang meninggal dunia lantaran tergencet bagian belakang truknya di Sidoarum, Godean, Jumat (6/11/2020) siang. - Ist/ dok Polsek Godean

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Akibat kurang hati-hati, seorang pengantar pasir asal Kalibawang, Kulonprogo meninggal dunia setelah tergencet truk pasirnya sendiri pada Jumat (6/11/2020) siang.

Kanit Reskrim Polsek Godean, Iptu Bowo Susilo membenarkan peristiwa ini. Musibah itu dialami Budi Kuncoro, 48, warga Kulonprogo yang hendak mengantarkan pasir ke salah satu pelanggan di Perum Griya Pesona, Dusun Tangkilan, Kalurahan Sidoarum, Kapanewon Godean, Sleman pada Jumat siang.

Pria paruh baya itu menghembuskan nafas terakhirnya akibat tergencet bak truk pasir jenis dump dengan nopol AB 8126 DC. Ia diduga lalai memperhatikan kontur jalan saat melintasi ruas jalan perumahan tersebut, sehingga ketika roda truk amblas, badannya terhimpit bodi truknya sendiri.

Baca juga: Perkara Gus Nur Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Advertisement

"Murni kecelakaan kerja dan kelalaian korban sendiri karena nggak perhatikan gorong-gorong di jalan itu," kata Bowo dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Bowo menerangkan korban saat itu belum sampai di tujuan pengantaran pasir. Jaraknya masih kurang 25 meter lagi. Namun, lantaran ruas jalan perumahan yang sempit, ketika ada mobil dari arah berlawanan hendak melintasi jalan itu, ia bermaksud memposisikan truknya ke tepi untuk memberi kesempatan truk tersebut melintas.

Saat itu, ia yang menyopiri truk itu kemudian turun dari truk dan mengecek ke bagian belakang lewat sisi kanan truk. Nahas, saat tiba di samping bak belakang, tiba-tiba roda truk amblas ke gorong-gorong dan truk bermuatan pasir itu pun menghimpit tubuhnya dengan pagar milik warga.

Baca juga: Waspada, Gelombang Tinggi Diperkirakan Terjadi di Pantai Selatan DIY

"Kejadian itu langsung diketahui kernet yang kemudian turun dari truk lewat pintu kiri. Dia lalu minta tolong ke warga," kata Bowo.

Sejumlah tim yang datang mengevakuasi dari unsur Polsek Godean, Damkar Sleman, Basarnas Yogyakarta, dan relawan lain langsung melarikannya ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Namun, korban sudah meninggal dunia lantaran henti napas dan henti nadi. Petugas kemudian menghubungi keluarga korban di Kulonprogo.

Ia menambahkan truk yang mengangkut pasir itu bermuatan penuh. Truk yang dikemudikannya itu juga diketahui merupakan milik korban sendiri. "Mohon untuk hati-hati saat menepikan kendaraan, perlu memperhatikan kondisi jalannya," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement