Advertisement

Ahli Waris Karyawan PT Angkasa Pura Terima Santunan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 08 November 2020 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ahli Waris Karyawan PT Angkasa Pura Terima Santunan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jogja Asri Basir (kiri) saat menyerahkan santunan JKk kepada perwakilan ahli waris, pekan lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jogja menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada ahli waris karyawan PT Angkasa Pura, Rifky Ardiyanto.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jogja Asri Basir menyatakan Rifky Ardiyanto yang berprofesi sebagai petugas parkir di Bandara YIA meninggal dunia. Rifky, jelasnya, terpeleset ketika sedang mengendarai motor saat berpatroli. Almarhum tidak menggunakan helm ketika berkendara.

Advertisement

"Kami sudah menyerahkan santunan JKK bagi ahli waris melalui rekening bank sebesar Rp 114 juta," kata Asri melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (8/11/2020)

Baca juga: Simak Manfaat Tersembunyi Peregangan Otot

Dijelaskan Asri, santunan yang disampaikan BPJAMSOSTEK bukan merupakan bantuan tetapi kewajiban yang harus ditunaikan oleh lembaganya. "Selain mendapatkan santunan, ahli waris juga mendapatkan manfaat Jaminan Pensiun (JP) karena sudah menjadi peserta sejak 2017 sebesar Rp350.750,00 secara berkala setiap bulannya.," Tambah Asri.

Meskipun besaran santunan yang diberikan tidak akan sebanding dengan duka keluarga yang ditinggalkan, dia berharap santunan yang diterima dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. "Kami berharap juga baik para pekerja maupun pemberi kerja memahami pentingnya perlindungan sosial ketenagakerjaan. Sebab risiko bisa terjadi di mana dan kapan saja, tidak dapat diduga-duga," imbuhnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement