Kasus Terus Bertambah, Total 411 Warga Gunungkidul Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi. - Freepik
22 November 2020 18:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI--Dinas Kesehatan Gunungkidul mengumumkan dua tambahan kasus positif corona, Minggu (22/11/2020). Adanya tambahan maka warga yang terpapar virus berjumlah 411 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, kasus baru pasien corona berasal dari Kapanewon Wonosari dan Ngawen. Adapun temuan berasal dari skrining pegawai dan pelaku perjalanan. "hasil tes swab menunjukan positif. Untuk itu, kami lakukan penelusuran terhadap warga yang melakukan kontak erat," kata Dewi, Minggu.

BACA JUGA : Seluruh Daerah di Jogja Saat Ini Berstatus Zona Merah Corona

Menurut dia, penelusuran dilakukan untuk menekan kasus penyebaran sehingga tidak semakin meluas. Total hingga saat ini sudah ada 411 kasus positif corona. Adapun rinciannya 341 pasien sudah dinyatakan sembuh. Sementara itu, sisanya sebanyak 55 pasien masih menjalani perawatan dan 15 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Hingga saat ini kami sudah mengambil 7.610 sampel uji spesimen. Hasilnya, 6.680 sampel dinyatakan negatif, 411 positif dan sebanyak 319 sampel masih dalam proses uji laboratorium," ungkapnya.

BACA JUGA : Hari Ini Positif Covid-19 di Jogja Tambah 67 Kasus

Dewi mengatakan potensi penularan virus corona masih harus diwaspadai. Hal ini dikarenakan proses penularan belum bisa dikendalikan karena jumlah warga yang terpapar masih terus bertambah.