Advertisement

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Jalan Jogja-Wonosari

David Kurniawan
Selasa, 24 November 2020 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Jalan Jogja-Wonosari Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pelaku pembunuhan terhadap Sugiyanto, warga Ngasemrejo, Ngawu, Playen, Gunungkidul, pada 11 November lalu ditangkap. Dua pelaku diringkus di Bandung, Jawa Barat.

Kabar penangkapan pelaku pembunuhan ini sudah beredar luas di media sosial. Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riyan Permana Putra saat dikonfirmasi mengakui penangkapan pelaku. Meski demikian, ia tidak merinci secara detail terkait kronologi maupun motif pembunuhan yang dilakukan pelaku.

Advertisement

BACA JUGA: Biar Pariwisata Daerah Pulih, Pemda Perlu Promosi Aman dan Perketat Prokes

Riyan mengatakan kasus ini akan dijelaskan oleh Polda DIY. “Alhamudillah sudah tertangkap. Untuk detail nanti akan dirilis Polda WIY,” kata Riyan, Selasa (24/11/2020).

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto. Menurut dia, kerja sama antara Tim Buser Polres Gunungkidul dengan Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda DIY berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Jalan Jogja-Wonosari di Kapanewon Patuk. “Dua orang ditangkap sebagai pelaku. Keduanya ditangkap di Bandung, Jawa Barat,” katanya.

BACA JUGA: Gawat! Gegara Covid-19, Angka Pengangguran Indonesia Naik 2,67 Juta Orang

Kasus pembunuhan ini mencuat setelah warga melihat korban Sugiyanto tergeletak di pinggir jalan Jogja-Wonosari pada Rabu (11/11). Warga kemudian melapor ke Polsek Patuk. Saat polisi datang ke lokasi kejadian, korban sudah meninggal dengan luka tusuk di bagian tubuh.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Kapolsek Patuk Kompol Hendra Prastawa mengatakan awalnya polisi tidak mengetahui indetitas korban karena hanya menemukan satu unit smartphone, helm dan sepeda motor Suzuki Smash AB 4610 NF yang digunakan korban. Pencarian menemukan titik temu setelah ada anggota Polres Gunungkidul yang mengenali korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement